Berita PT Timah

UPZ Baznas PT Timah dan RSMS Siap Biayai 100 Pasien Bibir Sumbing

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan

UPZ Baznas PT Timah dan RSMS Siap Biayai 100 Pasien Bibir Sumbing
bangkapos.com/Edwardi
Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat didukung PT RSBT dan PT Timah Tbk bekerjasama dengan spesialis bedah plastik dari Kota Palembang, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE kembali menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis tahap ke 4 bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di instalasi beda5 hRMS Sungailiat, Sabtu (15/02/2020). -- 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  --  Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat didukung  PT RSBT dan PT Timah Tbk bekerjasama dengan spesialis bedah plastik dari Kota Palembang, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE kembali menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis tahap ke-14.   

Bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di instalasi bedah RSMS Sungailiat, Sabtu (15/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri  Direktur Utama PT RSBT, Dodi Setiabudi, Direktur RSMS Sungailiat, Zaebal Arpan dan pengurus UPZ Baznas PT Timah Tbk.

Direktur RSMS Sungailiat, dr Zaenal Arpan mengatakan jumlah pasien yang akan menjalani operasi bibir sumbing ini semula ada 16 orang, namun setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan operasi hanya 9 orang.

 "Kegiatan operasi bibir sumbing kali ini disponsori UPZ Baznas PT Timah Tbk, ke depan mereka ini siap membiayai hingga 100 orang pasien bibir sumbing dan langit-langit untuk masyarakat yang ada di Provinsi Bangka Belitung yang membutuhkan," kata Zaenal Arpan.

Sementara itu Direktur Utama PT RSBT,  Dodi Setiabudi mengatakan pihaknya akan komitmen untuk melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit ini untuk membebaskan masyarakat Bangka Belitung dari kejadian bibir sumbing dan langit-langit ini.

"Kita juga akan membuat program bebas stunting bagi masyarakat Bangka Belitung ke depannya," ujar Dodi yang juga UPZ Baznas PT Timah Tbk.

Sedangkan dokter spesialis bedah plastik, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Ternyata di Bangka Belitung ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan pertolongan operasi bibir sumbing dan langit-langit yang berkualitas baik, hal ini terbukti dengan sudah dilaksanakannya sebanyak 14 kali. Jadi ini bukanlah kegiatan yang biasa tetapi luar biasa," kata Iqmal.

Menurutnya kepedulian RSMS Sungailiat dan para sponsor terhadap kegiatan ini luar biasa karena mampu konsisten melaksanakan kegiatan ini secara rutin. 

"Alhamdulillah untuk kasus operasi yang cukup sulit pun mampu ditangani, karena selain kita memperbaiki operasi sebelumnya yang dilakukan kurang baik hasilnya maka kita perbaiki kembali agar hasilnya menjadi lebih baik," ungkap Iqmal.

(Bangkapos.com/Edwardi)

--

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved