Berita Bangka Barat

Hormati Insiden Perang Dunia II Jepang Kirim Utusan Ke Muntok

Jepang mengirim utusan pada Anniversary Commemoration Service Remembering The Heroism And Sacrifice of the Australian Army Nurses ke-78di Pantai Radji

Hormati Insiden Perang Dunia II Jepang Kirim Utusan Ke Muntok
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Dubes Australia Gary Quinlan AO 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Jepang mengirim utusan pada Anniversary Commemoration Service Remembering The Heroism And Sacrifice of the Australian Army Nurses ke-78 di Pantai Radji, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (16/2/2020).

Duta Konselor Bidang Politik Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Takonai Susumu menjadi wakil Jepang dalam momentum tersebut. Takonai Susumu, berdiri diantara utusan Kedutaan Besar Australia.

Dubes Australia Gary Quinlan AO, menyebut kedatangan utusan Jepang, sebagai bentuk penghormatan atas insiden Perang Dunia (PD) ke II silam.

Yuk Like Fanpage Facebook Bangkapos.com:

Pejabat Senior Australia untuk ASEAN dan KTT Asia Timur tersebut, memastikan saat ini hubungan diplomasi antara Jepang dan Australia berjalan baik.

Bahkan tak jarang kedua negara tersebut menggelar latihan perang bersama. Termasuk bersama-sama menjaga keamanan di Sudan dan Kamboja.

"Mereka (Jepang-red) kesini menghormati mendiang yang tewas pada PD II tersebut dan untuk masa sekarang Jepang sangat dekat secara militer dengan australia. Di mana setiap ada pelatihan perang keduanya selalu bersama. Bahkan dimata PBB, kamboja dan sudah jepang dan autralia menjaga keamanan," jelas Gary, Minggu (16/2/2020)

Sejarah mencatat, puluhan tentara, diplomat serta perawat Australia tewas diberondong tentara Jepang pada Perang Dunia (PD) ke II di kota Muntok, Februari 1942 silam.

Dubes Australia Tabur Bunga ke pantai Radji Muntok, Kabupaten Bangka Barat.
Dubes Australia Tabur Bunga ke pantai Radji Muntok, Kabupaten Bangka Barat. (Bangka Pos / Anthoni Ramli)

Kenang Momen Perang Dunia II , 22 Perawat Australia Tewas

Pantai Radji Muntok, membekas dihati pemerintah Australia. Pantai ini menjadi saksi mata, tewasnya 22 perawat Australia pada Perang Dunia (PD) ke II tahun 1942 silam.

Halaman
123
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved