Berita Bangka Tengah

Komisi I DPRD Bateng Panggil Kepala BKPSDM, Didugaan Pelanggaran Administrasi Pelantikan ASN

Adanya kabar yang timbul di masyarakat terkait adanya dugaan pelanggaran administrasi oleh ASN yang berada di level Eselon III.

Komisi I DPRD Bateng Panggil Kepala BKPSDM, Didugaan Pelanggaran Administrasi Pelantikan ASN
Bangkapos/Muhammad Rizki
Ketua Komisi I DPRD Bateng, Pahlivi Syahrun.  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Pahlivi Syahrun rencananya besok, Senin (17/2/2020) akan memanggil Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) Bateng.

Pemanggilan ini terkait beberapa persoalan yang menurutnya perlu dikonfirmasikan secara langsung oleh pihak BPKSDM Bateng.

Beberapa persoalan tersebut seperti isu yang timbul di masyarakat terkait adanya dugaan pelanggaran administrasi oleh ASN yang berada di level Eselon III.

Sudah dilantik tiga kali namun masih dalam pososi melakukan tugas belajar (tubel).

Sedangkan menurut Pahlivi dalam ketentuannya ketika ASN masih dalam status tubel tidak boleh dilantik.

"Menurut info yang saya dapat dari media, pejabat yang bersangkutan ini sudah lulus menurut keterangan dari BKPSDM, mangkanya kami mau klarifikasi langsung, dan kami harap besok kepala BKPSDMnya hadir besok pagi," ujar Pahlivi, Minggu (16/2) kepada Bangkapos.com

Selain itu juga ia mengatakan jika Komisi I ingin mengkonfirmasi langsung terkait mekanisme perpindahan atau mutasi ASN.

Ia mempertanyakan perpindahan ASN yang seharusnya menjadi aset daerah namun dipindahkan padahal baru saja bertugas selama empat tahun.

Sepengetahuannya untuk peraturan saat ini untuk pindah setidaknya ASN tersebut harus terlebih dahulu bekerja setidaknya selama 10 tahun.

"Tidak serta merta ASN yang lulus seleksi di Bateng, kemudian bisa pindah dalam waktu singkat, rugi dong kita, kalau ketentuan sekarang kan minimal 10 tahun, nah ini jangan sampai menjadi preseden buruk," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved