Jembatan Emas Telan Korban Lagi

Rina Tarol Komentari Kurangnya Kepedulian Pemprov Bangka Belitung Pelihara Jembatan Emas

Rina Tarol, kembali berkomentar tentang kurangnya kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terhadap kelangsungan beroperasinya Jembatan Emas.

Rina Tarol Komentari Kurangnya Kepedulian Pemprov Bangka Belitung Pelihara Jembatan Emas
Bangkapos.com/Resha Juhari
Tim SAR Pangkalpinang bersama tim gabungan lainnya saat mengevakuasi dua korban kecelakaan lalu lintas yang terjatuh dari Jembatan Emas 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rina Tarol, kembali berkomentar tentang kurangnya kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terhadap kelangsungan beroperasinya Jembatan Emas.

"Gimana gak kejadian, kalau petunjuk-petunjuk yang ada di jembatan juga kurang. Kemarin-kemarin mereka (dinas terkait) sudah janji mau benahi. Tapi belum juga sampai sekarang," sesal Rina menanggapi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua pengendara bermotor saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Minggu (16/2/2020) malam.

"Memang di situ Rina pantau juga kalau malam lampu penerangannya kurang. Jadi mungkin itu salah satu penyebabnya juga," keluh Rina.

Untuk itu, dirinya sangat berharap Pemprov Babel bertindak cepat menangani hal ini, agar peristiwa sejenis tidak terjadi kembali di waktu mendatang.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapil Kabupaten Bangka Selatan, Rina Tarol
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapil Kabupaten Bangka Selatan, Rina Tarol (bangkapos.com / Jhoni Kurniawan)

Menurutnya, Pemprov Babel, khususnya dinas terkait seharusnya melakukan upaya maksimal terhadap pemeliharaan jembatan. Karena diketahui, anggaran pembangunan Jembatan Emas sendiri, merupakan salah satu jembatan tercanggih yang mempunyai sistem buka tutup di Indonesia.

"Jangankan anggaran pembangunan, anggaran pemeliharaanya juga besar itu. Kita sudah lihat kok berapa anggarannya. Tapi ini kok, seakan kesannya terbengkalai," ucap Rina.

Dalam beberapa waktu mendatang, ia juga sudah berkoordinasi dengan anggota komisi lainnya untuk segera melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Babel serta pihak bina marga yang menangani Jembatan Emas.

 Ditegaskannya kembali, fokus pertemuan pihaknya bersama pihak yang menangani Jembatan Emas nantinya, yakni ingin menanyakan kendala apa saja yang terjadi sehingga pemerintah tidak fokus membenahi jembatan tersebut.

"Kan katanya kemarin, mereka tuh mau benerin petunjuk-petunjuk yang ada di situ, banner-bannernya. Nah, sampai sekarang kan belum ada. Kita juga ingin tekankan di sana, kita ingin jembatan itu dari ujung ke ujung itu terang," katanya.

"Buat masyarakat juga, harus lebih hati-hati lah melintasi jembatan itu. Nanti, perihal petugas penjagaan yang ada di situ juga akan kita tanyakan kinerjanya. Seharusnya dengan anggaran pemeliharaan yang besar, bisa maksimal lah semuanya," imbau Rina. 

Halaman
1234
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved