Berita Pangkalpinang

Tiap Tahun Bangka Belitung Dapat Kucuran DBH Migas Mencapai Miliaran, Diharapkan Terus Bertambah

Supianto menjelaskan anggaran yang masuk dalam APBD Provinsi Babel ini digunakan untuk pembangunan di Bangka Belitung.

Tiap Tahun Bangka Belitung Dapat Kucuran DBH Migas Mencapai Miliaran, Diharapkan Terus Bertambah
Bangkapos/Riki Pratama
Plt Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Provinsi Bangka Belitung, Supianto. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Walau bukan daerah penghasil, Pemerintah Provinsi Babel Belitung tiap tahunnya menerima Dana Bagi Hasil (DBH) Sumber daya alam minyak dan gas (Migas).

Tiga tahun terakhir, dana bagai hasil yang diterima mengalami peningkatakan, sejak 2016 sebesar Rp 376.450.450, meningkat di 2017 sebesar Rp 2.298.165.882 dan 2018 menjadi Rp 5.663.154.403.

"Mengalami peningkatan tiap tahunya, dan kita juga Pemerintah Provinsi Bangka Belitung berterima kasih, telah menerima dana bagi hasil tersebut, namun kita dorong untuk meningkat tiap tahunya melalui asosiasi daerah penghasil Migas," ujar Plt Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Provinsi Bangka Belitung, Supianto kepada wartawan, Minggu (16/2/2020).

Ia menjelaskan anggaran yang masuk dalam APBD Provinsi Babel ini digunakan untuk pembangunan di Bangka Belitung.

"Pemprov Babel masuk dalam asosiasi daerah penghasil Migas, walau kita bukan daerah penghasil Migas, namun kita mendorong DBH bisa msmberikan peningkatakan karena ini harus kita dorong,"ujarnya.

Pekerja di Bangka Belitung Diminta untuk Tidak Khawatir dengan Omnibus Law, Ini Kata Kadisnaker

Diiharapkan Terus Bertambah

Ia mengharapkan pendapatan dana bagi hasil dari sektor Migas bertambah tiap tahunnya untuk mendorong peningkatan perekonomian dan pembangunan di Bangka Belitung.

"Kita punya kecipratan dana tersebut, merupakan hal yang baik, namun kita kedepan mengharapkan peningkatan, ya minimal lebih baik, dari 2018, sementara untuk 2019 belum diterima menunggu rakor asosiasi daerah penghasil Migas,"katanya (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved