Berita Pangkalpinang

BNNK Pangkalpinang Gelar Simulasi Mitigasi Bencana Kebakaran

BNNK Kota Pangkalpinang, Senin (17/2/2020), menggelar simulasi mitigasi bencana kebakaran.

BNNK Pangkalpinang Gelar Simulasi Mitigasi Bencana Kebakaran
Bangkapos.com/Ramandha
Simulasi bencana kebakaran yang dilakukan para Pegawai BNNK Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, Senin (17/2/2020), menggelar simulasi mitigasi bencana kebakaran. Simulasi tersebut, diikuti oleh Seluruh pegawai BNNK Pangkalpinang.

Staf Humas BNNK Pangkalpinang, Habibi mengatakan, simulasi sendiri dilakukan dalam rangka memberi gambaran kepada para pegawai agar dapat dengan segera melakukan penanganan ketika tertimpa musibah bencana kebakaran.

"Jadi memang kantor ini sudah mempunyai sistem mitigasi bagaimana ketika terjadi bencana yang dalam hal ini, bencana kebakaran. Ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari pembangunan zona integritas," jelas Habibi.

Sementara maksud dan tujuan lainnya simulasi mitigasi bencana kebakaran ini, dikatakan Habibi, bertujuan apabila bencana terjadi sewaktu-waktu, pihaknya sudah mempunyai planning ataupun kesiapan untuk melakukan evakuasi.

Selain itu, dalam simulasi juga dijelaskan tentang tata cara pencegahan kebakaran, agar jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya, sehingga diharapkan jangan ada korban.

"Langkah kami supaya siap menghadapi, walaupun kita semua tidak ingin bencana itu terjadi. Tadi juga diberikan pemahaman, seandainya ada korban, dapat diminalisir dengan penanganan cepat," pungkas Habibi..

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved