Warga Babel Diduga Terinfeksi Corona

BREAKING NEWS: Warga Bangka Belitung Dicurigai Terinfeksi Corona, Pasien Alami Pneumonia

Seorang warga asal Sungailiat, Bangka Kepulauan Bangka Belitung dilarikan ke RSUD Ir Soekarno setelah diduga mengalami gejala suspect virus corona.

BREAKING NEWS: Warga Bangka Belitung Dicurigai Terinfeksi Corona, Pasien Alami Pneumonia
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Konferensi Pers penjelasan pasien diduga terinfeksi corona di Gedung Pertemuan Eko Maulana Ali dan Laboratorium Patologi Anatomi RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung. Senin, 17/2/202 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seorang warga asal Sungailiat, Bangka Kepulauan Bangka Belitung dilarikan ke RSUD Ir Soekarno setelah diduga mengalami gejala suspect virus corona.

Direktur RSUD Ir Soekarno Bangka Belitung Armayani Rusli saat konferensi pers memberikan penjelasan mengenai pasien tersebut pulang dari Singapura untuk berobat karena pasien memiliki beberapa riwayat penyakit.

"Pasien pulang ke Indonesia melalui bandara Cikarang, di sana sudah diberikan notice diberikan kartu kuning atau AHC dan dinyatakan sehat kemudian yang bersangkutan melakukan perjalanan ke Bogor hingga kembali ke sini," ungkap Armayani di Gedung Pertemuan Eko Maulana Ali dan Laboratorium Patologi Anatomi RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung, Senin (17/2/2020).

Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Hatta Bangka Belitung, dr Liyah Giovana SpP mengatakan pasien berusia 70 tahun berjenis kelamin laki-laki.

"Pasien kita terima saat itu dengan keluhan sesak nafas, ada riwayat demam, dan batuk. Pasien memang ada melakukan perjalanan ke Singapura,"beber dr Liyah.

Profesor Australia Cemas Terkait Kebenaran Indonesia Tak Kena Virus Corona, Benarkan Tak Terdeteksi?

Direktur RSUD Bangka Selatan Ingatkan Warga yang Pulang dari Luar Negeri Rutin Cek Kesehatan

Ruang Isolasi RSUP Dijauhi dari Pasien Lain, Dokter Beberkan Penanganan Pasien Diduga Virus Corona

Lebih lanjut, ia mengatakan pasien diberikan perlakuan oto torak, kemudian dari perlakuan tersebut diketahui ada gambaran pneumonia.

"Pneumonia ini tidak luwes, hanya sedikit tetapi karena ada pneumonia jadi pasien kita masukan dalam kriteria pengawasan,"jelasnya.

Selain itu, pasien juga dilakukan swap semalam, oleh pihak Labkesda dan sedang menunggu hasil. Swap dilakukan sebanyak dua kali.

Sempat Dikira Tulang Ayam, Ternyata Isi Kain Putih Kusam di Desa Mayang Belitung Kerangka Bayi

Dokter Spesiaslis Dalam Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Hatta Bangka Belitung, dr Meilano SpPD menambahkan pasien tersebut juga mengalami gangguan ginjal.

"Bisa jadi kondisi ini yang memperberat kondisi sesak nafas pasien, cuma untuk informasi lebih lanjut. Kita akan pastikan terlebih dahulu, kemungkinan-kemungkinan yang lain yang bisa memperburuk keluhan pasien," terang dr Meilano.

Halaman
123
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved