Warga Babel Diduga Terinfeksi Corona

Direktur RSUD Bangka Selatan Ingatkan Warga yang Pulang dari Luar Negeri Rutin Cek Kesehatan

"Jika ada warga yang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk rutin mengecek kesehatan sehingga mengetahui sejauh mana kesehatannya," tukasnya.

Direktur RSUD Bangka Selatan Ingatkan Warga yang Pulang dari Luar Negeri Rutin Cek Kesehatan
witter/XHNews
Ilustrasi virus corona tak hanya menyerang secara fisik, namun juga secara psikis. Untuk itu pemerintah China juga memberikan layanan psikologis bagi warganya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan, dr. Agus Pranawa pastikan di Kabupaten Bangka Selatan belum ada temuan warga yang terinfeksi Virus Corona.

"Untuk warga kita (Bangka Selatan-red) kami belum menerima adanya laporan," tegas dr. Agus pada Senin, (17/2/2020).

Meskipun masih bebas, dr. Agus mengajak masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga pola makan serta pola hidup.

"Jika ada warga yang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk rutin mengecek kesehatan sehingga mengetahui sejauh mana kesehatannya," tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi juga menegaskan jika hingga saat ini Kabupaten Bangka Selatan masih terbebas dari Suspect Corona Virus.

"Alhamdulillah hingga kini wilayah kita masih bebas dari Virus Corona dan kami juga belum menerima adanya laporan warga yang terjangkit," tukas Supriyadi.

Konferensi Pers penjelasan pasien diduga terinfeksi corona di Gedung Pertemuan Eko Maulana Ali dan Laboratorium Patologi Anatomi RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung. Senin, 17/2/202
Konferensi Pers penjelasan pasien diduga terinfeksi corona di Gedung Pertemuan Eko Maulana Ali dan Laboratorium Patologi Anatomi RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung. Senin, 17/2/202 (bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Warga Sungailiat Dicurigai Terinfeksi Virus Corona

Seorang warga asal Sungailiat, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilarikan ke RSUD Ir Soekarno setelah diduga mengalami gejala suspect virus corona.

Direktur RSUD Ir Soekarno Bangka Belitung Armayani Rusli saat konferensi pers memberikan penjelasan mengenai pasien tersebut pulang dari Singapura untuk berobat karena pasien memiliki beberapa riwayat penyakit..

"Pasien pulang ke Indonesia melalui bandara Cikarang, di sana sudah diberikan notice diberikan kartu kuning atau AHC dan dinyatakan sehat kemudian yang bersangkutan melakukan perjalanan ke Bogor hingga kembali ke sini," ungkap Armayani di Gedung Pertemuan Eko Maulana Ali dan Laboratorium Patologi Anatomi RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung, Senin (17/2/2020).

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved