Berita Pangkalpinang

Siswa YPAC Pangkalpinang Kunjungi Polda Bangka Belitung, Bikin Ketua Bhayangkari dan Polwan Terharu

Anak anak berkebutuhan khusus dari YPAC Pangkalpinang berkunjung ke Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (17/2/2020).

Siswa YPAC Pangkalpinang Kunjungi Polda Bangka Belitung, Bikin Ketua Bhayangkari dan Polwan Terharu
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Ketua Bhayangkari Polda Kepulauan Bangka Belitung Nina Anang Syarif berdialog dengan anak ABK dari YPAC Pangkalpinang saat bertatap muka Senin (17/2/2020) di Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Anak anak berkebutuhan khusus dari YPAC Pangkalpinang berkunjung ke Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (17/2/2020).

Kedatangan mereka dalam rangka mengenal dan mendapatkan arahan mengenai rambu rambu lalulintas di Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Mereka diterima oleh Ketua Bhayangkari Polda Kepulauan Bangka Belitung Nina Djuwita Hastuti Anang Syarif

"Mereka anak anak kita yang butuh perhatian lebih hanya kasih sayang bahasa paling pas untuk mereka," kata Nina.

Sejak awal anak anak YPAC hadir di halaman Dit Lantas Polda Kepulauan Bangka Belitung wajah kebahagiaan terpancar di mata mereka. Ini jelas membuat haru apalagi baik guru dan anggota polwan dengan sabar membantu anak anak tersebut.

Menurut Nina kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian HUT ke 40 Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2020 di Polda Kepulauan Bangka Belitung. Sementara di Ditlantas memang ada program Polisi Sahabat Anang.

Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kep Bangka Belitung dan seluruh Anggota Dit Lantas Polda Babel ingin mengajak anak anak YPAC Pangkal Pinang untuk bergembira dan belajar tertib berlalulintas.

"Mereka kesini belajar sambil bemain mengenalkan rambu lalulintas dan fasiltas kendaraan patroli dan helikopter yang selama ini hanya biasa mereka liat dari kejauhan," kata  Nina.

Ia menilai edukasi tentang peraturan lalulintas sangatlah perlu disosialisasikan ke setiap kalangan masyarakat dari berbagai lapisan. Mulai dari anak anak hingga dewasa tidak terkecuali untuk anak anak berkebutuhan khusus.

"Harapan kami dengan diadakan giat Pintar Mengenal Rambu Rambu lalulintas agar anak anak YPAC Pangkalpinang bisa mengerti lebih dini mengenai tertib dan keselamatan berlalulintas. Paling tidak setelah mendapat pembelajaran ini anak-anak bisa mengingatkan orang tua, saudara atau temannya yang sedang berkendara agar lebih berhati hati," harap Nina. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved