Berita Bangka Selatan

Bangka Selatan Masih Aman dari Virus Corona, Semua Pihak Harus Siaga Mengantisipasinya

Penjabat Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Achmad Ansyori memastikan Kabupaten Bangka Selatan masih aman dari indikasi Virus Corona

Bangka Selatan Masih Aman dari Virus Corona, Semua Pihak Harus Siaga Mengantisipasinya
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Penjabat Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Achmad Ansyori memastikan Kabupaten Bangka Selatan masih aman dari indikasi adanya penyebaran Virus Corona atau dikenal dengan nama Covid 19.

Ketika ditemui pada Selasa, (18/2/2020) Achmad Ansyori menyebutkan jika memang ada warga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terjangkit atau suspect Corona Virus maka semua pihak harus mulai mengantisipasinya.

Di Kabupaten Bangka Selatan sendiri Achmad Ansyori juga memastikan jika belum ada warga yang terindikasi Virus Corona.

Selain itu Pemerintah Daerah Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan meminta agar melakukan antisipasi sehingga dapat diatasi.

"Jika memang ada yang terindikasi, maka kita akan melakukan antisipasi awal dengan cara menyiapkan ruang isolasi, membagikan masker atau mengantisipasi warga yang keluar atau masuk Kabupaten Bangka Selatan," jelas Achmad Ansyori.

Dia juga meminta agar Dinas Kesehatan Bangka Selatan dapat memberikan masker kepada masyarakat agar penyebaran Virus Corona dapat diantisipasi.

Melalui puskesmas atau camat ataupun perangkat desa Achmad Ansyori juga meminta bantuan agar dapat bersama-sama memberikan edukasi ataupun antisipasi sehingga penyebaran dapat diatasi.

"Kalau ada yang terjangkit maka pihak Rumah Sakit harus siaga juga jadi bisa diatasi," tukasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved