WIKI BANGKA

Bukit Gebang Menjadi Spot Foto Instagramble Terbaik dengan Panorama Alam yang Hijau

Jika ingin menikmati keindahan alam maka kawasan wisata Bukit Gebang Desa Nangka, Bangka Selatan ini menjadi destinasi yang pas.

Bukit Gebang Menjadi Spot Foto Instagramble Terbaik dengan Panorama Alam yang Hijau
Bangkapos.com/Sela Agustika
Spot foto yang bertuliskan 'I Love You' dengan pemandangan hijau di Bukit Gebang, Desa Nangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jika ingin menikmati keindahan alam dengan pemandangan yang hijau dan udara sejuk, maka kawasan wisata Bukit Gebang Desa Nangka, Bangka Selatan ini menjadi destinasi yang pas.

Objek wisata yang berada di atas bukit ini tergolong masih berupa objek wisata baru di Pulau Bangka, hingga saat ini keberadaan wisata Bukit Gebang masih populer dan sering di kunjungi oleh berbagai wisatawan, khususnya anak muda.

Di atas bukit dengan ketinggian kurang lebih 200 meter diatas permukaan laut, pengunjung akan disuguhi nuansa pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Selain itu, berbagi spot-spot menarik yang tentunya instagramble seperti, rumah pohon, spot yang bertuliskan 'I Love You', ayunan, jembatan, papan lingkaran dan lainnya menjadi incaran pengunjung untuk mengabadikan momen ketika berkunjung ke Bukit Gebang Desa Nangka.

Pemandangan dari atas rumah pohon
Pemandangan dari atas rumah pohon (instagram: pesona_bukit_gebang)

Berfoto di tempat yang satu ini memberikanmu sensasi yang bisa memacu adrenalin, Karena untuk menuju spot foto tersebut, yakni rumah pohon, para pengunjung harus merangkak naik ke atas batu granit yang cukup besar dengan menaiki tangga kayu. Namun jangan khawatir, masih cukup aman.

Keberadaan spot-spot tersebut sangat didukung dengan perpaduan pemandangan hijau alami yang membuat hasil foto akan terlihat lebih indah.

Ditambah lagi saat senja, di mana matahari secara perlahan mulai meninggalkan bumi dan menyisakan seberkas cahaya yang menawan menjadi momen yang pas untuk diabadikan.

Spot foto di papan lingkaran dengan pemandangan alam yang hijau
Spot foto di papan lingkaran dengan pemandangan alam yang hijau (ist/ instagram: pesona_bukit_gebang)

Akses menuju Bukit Gebang Desa Nangka ini memerlukan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit dari pusat kota Pangkalpinang. Sesampai di Desa Nangka, wisatawan akan bertemu plank sebelah kirai yang bertuliskan Bukit Gebang, setelah itu dari wisatawan masuk ke dalam menuju kaki bukit dengan jarak sekitar 4 kilometer.

Selama perjalanan menuju kaki bukit, wisatawan akan disuguhi pemandangan deretan perkebunan sawit.

Sesampainya di kaki bukit, wisatawan bisa memilih berjalan untuk menaiki bukit atau menggunakan jasa ojek yang ditawarkan seharga Rp 5.000 sampai Rp 10.000.

Sedangkan untuk memasuki objek wisata Bukit Gebang ini wisatawan tidak dikenakan biaya, hanya membayar uang parkir saja.

Kecantikan Bukit Gebang yang memesona, tidak lepas dari tangan para pemuda dan dukungan dari perangkat desa yang secara swadaya memoles Bukit Gebang menjadi lebih indah.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved