Berita Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Sebut Wirausaha Alternatif Masa Depan

Tantangan utama pembangunan di Kabupaten Bateng saat ini adalah bagaimana mempercepat pertumbuhan ekonomi

Bupati Bangka Tengah Sebut Wirausaha Alternatif Masa Depan
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Pelatihan Kewirausahaan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPPSP) dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (18/2/2020), di Gedung Diklat Pemkab Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPPSP) dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (18/2/2020) menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi pencari kerja guna memumbuhkan wirausaha yang kreatif dan inovatif menuju generasi unggul, di Gedung Diklat Pemkab Bateng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh yang menyampaikan jika tantangan utama pembangunan di Kabupaten Bateng saat ini adalah bagaimana mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mengatasi pengangguran.

"Pilihan menjadi wirausaha sesungguhnya menjadi salah satu alternatif yang menjanjikan untuk masa depan," ujar Ibnu, Selasa (18/2) dihadapan para peserta.

Oleh karena itu melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan ini, orang nomor satu di Bateng itu berharap akan muncul wirausaha baru yang mampu menciptakan peluang-peluang kerja yang baru, menghasilkan jasa yang inovatif dan kreatif yang memiliki nilai ekonomis serta mampu memberdayakan potensi lokal, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ia juga berpesan agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, karena menurutnya akan banyak ilmu pengetahuan yang akan didapatkan oleh semua peserta pelatihan. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved