Kriminalitas

Dua Pemuda Asal Sumsel Mencuri Handphone Ditangkap Tim Opsnal Polres Pangkalpinang

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit ponsel (handphone) Oppo A3S warna merah.

Dua Pemuda Asal Sumsel Mencuri Handphone Ditangkap Tim Opsnal Polres Pangkalpinang
Bangkapos.com/Yuranda
Tim Opsnal Polres Pangkalpinang dipimpin Aiptu Mardi Bule, Mengamankan dua orang Tersangka Pencurian Handphone, Selasa (18/2/2020) di Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua pelaku pencurian Deni Hariyanto (30) dan Ilham (18) warga asal Provinsi Sumatera Selatan yang tinggal di Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang dibekuk Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, Selasa (18/2/2020).

Kedua pelaku ditangkap terkait kasus pencurian ponsel milik Andika (20) warga Jalan Pantai Sampur, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (15/2/2020)..

Informasi yang diperoleh Bangkapos.com menyebutkan, Deni Hariyanto (21) dan Ilham (18) ditangkap di dua lokasi terpisah pada Selasa (18/2/2020)..

Ilham (18) ditangkap Tim Opsnal Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aiptu Mardi Bule, di Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Semabung, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Sedangkan Deni Hariyanto (21) ditangkap di rumah kontrakannya, Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukitintan, Pangkalpinang.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit ponsel (handphone) Oppo A3S warna merah.

Sedangkan satu unit sepeda motor merek Yamaha Fino warna hijau putih tanpa plat nomor polisi, digunakan untuk melancarkan aksinya.

Adapun satu unit ponsel sudah dibuang oleh Deni ke Laut Sampur, guna menghilangkan barang bukti. Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp. 3.050.000.

"Iya, Keduanya sudah diamankan dan diminta keterangan oleh penyidik di Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, " kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Selasa (18/2/2020) di Polres Pangkalpinang.

Kata Jadiman, Berdasarkan pengakuan Deni saat dilakukan introgasi oleh Tim Opsnal, dia (Pelaku) mengakui bahwa telah melakukan pencurian di Jalan Pantai Sampur, dan berhasil mendapat dua unit Ponsel (Handphone) Oppo warna merah.

Kemudian pelaku menyuruh Ilham untuk menjual Handphone tersebut dan Ilham berhasil menjual satu unit Handphone tersebut di Forum Jual beli seharga Rp. 800.000.

"Dari hasil penjualan handphone, Ilham mendapat Rp. 350.000, dan Deni mendapat Rp. 450.000. Dan Barang bukti satu unitnya sudah dibuang oleh Deni untuk menghilangkan jejak, " katanya.

Sementara itu, pelaku Deni Heriyanto (21) diancam dengan pasal 363 tentang pencurian, sedangkan Ilham (18) diancam dengan pasal 480 tentang penada barang hasil curian. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved