Berita Pangkalpinang

Pajak Reklame Penyumbang Pajak Terbesar Pemkot Pangkalpinang

Kepala Bakeuda Kota Pangkalpinang Budiyanto mengakui pajak reklame di kota Pangkalpinang merupakan penyumbang pajak terbesar untuk pemerintah.

Pajak Reklame Penyumbang Pajak Terbesar Pemkot Pangkalpinang
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Bakeuda 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) kota Pangkalpinang Budiyanto mengakui pajak reklame di kota Pangkalpinang merupakan penyumbang pajak terbesar untuk pemerintah.

"Tentu pajak reklame salah satu penyumbang pajak yang besar buat pemerintah kota, dengan jumlahnya yang cukup banyak juga di sepanjanh jalan kota kita," ungkapnya kepada Bangkapos.com, Selasa (18/02/2020)

Dia mengatakan, per tahun 2019 lalu tercatat jumlah papan nama atau billboard di sepanjang jalan kota Pangkalpinang mencapai 419 buah.

"Kalau untuk pemasangan biasanya pemasang papan reklame akan lapor terlebih dahulu ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT), nanti dari KPPT koordinasi dengan kita dari Bakeuda," ujarnya

Sementara itu, Dia menuturkan pajak reklame 2019 tahun lalu sudah melewati target yang sebelumnya sudah mereka targetkan pertahunnya.

"Tidak begitu banyak, yang penting target nya sudah terpenuhi dan melebihi, tahun 2019 lalu. Target kita di Rp 4.000.000.000 dan terrealisasi nay Rp 4.183.589.030, khusus Bilboard/Papan nama terealisasi ditahun 2019, Rp 1.945.763.000," jelasnya

Dasar pemasangan tarif pemasangan reklame pihaknya berdasarkan acuan peraturan pemerintah kota Pangkalpinang No 24 tahun 2010 tentang papan reklame, dan peraturan wali kota Pangkalpinang No 11 tahun 2014 tentang sistem dan prosedur pemungutan pajak reklame Kota Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved