CPNS 2019

Panitia Menyita 21 Bros Milik Peserta Tes Seleksi CPNS Belitung, Ini Alasannya!

21 bros dari peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Belitung, Selasa (18/2/2020) diamankan panitia seleksi daerah.

Panitia Menyita 21 Bros Milik Peserta Tes Seleksi CPNS Belitung, Ini Alasannya!
posbelitung.co/Disa Aryandi
Bros milik peserta seleksi CPNS di Kabupaten Belitung, Selasa (18/2/2020) saat diamankan oleh petugas. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - 21 bros dari peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Belitung, Selasa (18/2/2020) diamankan panitia seleksi daerah. 

Bros tersebut didapati oleh petugas ketika melakukan pemeriksaan kepada peserta CPNS

Bros itu secara keseluruhan didapat dari peserta wanita yang menggunakan jilbab, dan petugas langsung meminta kepada peserta tersebut, agar melepas. Lantas bros itu, diganti oleh petugas dengan jarum pentol biasa, dan bros milik peserta dititipkan kepada panitia.

"Itu nanti setelah mereka (peserta) selesai, silahkan diambil kembali. Jadi kami kembalikan nanti, hanya di titip sementara saja selama mereka mengikuti ujian ini," ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada posbelitung.co, selasa (18/2/2020).

Bros itu semula memang dilarang oleh panitia untuk dipergunakan lantaran takut disalahgunakan saat pelaksanaan tes yang menggunakan sistem computer assistend test (CAT) tersebut.

"Itu dilarang, karena ada pengalaman di daerah lain, bros itu di tempeli kamera kecil untuk merekam data, maka dari itu kami larang, takut terjadi perihal seperti itu," ujarnya.

Panitia seleksi daerah, langsung meminta kepada peserta di sesi selanjutnya untuk tidak menggunakan bros. Apabila menggunakan bros, maka diminta untuk dilepas terlebih dahulu, sebelum masuk keruangan CAT.

"Kami juga sudah mengumumkan kembali kepada peserta yang lain, saat mereka registrasi, agar tidak menggunakan peralatan pribadi seperti jam tangan, gelang, emas dan lainnya. Apabila di gunakan, kami minta di lepas terlebih dahulu," ujarnya. 

Bros milik peserta seleksi CPNS di Kabupaten Belitung, selasa (18/2/2020) saat di amankan oleh petugas
Bros milik peserta seleksi CPNS di Kabupaten Belitung, selasa (18/2/2020) saat di amankan oleh petugas (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Satu Peserta CPNS Tak Hadir

Pelaksaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Belitung, dengan sistem Computer Assitend Test (CAT), Selasa (18/2/2020) sudah dimulai. Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) itu terlaksana di kantor Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved