Pelatih: Tidak Ada Masalah dengan Jonatan Christie

Pelatih tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tampil tak maksimal selama perhelatan Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Filipina.

BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat beraksi dalam Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). 

BANGKAPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tampil tak maksimal selama perhelatan Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Filipina.

Jonatan Christie hanya meraih satu kemenangan dari empat penampilannya di selama turnamen yang di gelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, 11-16 Februari itu.

Pelatih kepala tunggal putra nasional Indonesia, Hendry Saputra, mengungkapkan bahwa tidak ada masalah dengan penampilan Jonatan Christie pada Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Meski demikian, Jonatan Christie dinilai tampil kurang memuaskan selama membela tim putra Indonesia pada kejuaraan beregu Asia.

Padahal, status atlet yang akrab disapa Jojo itu adalah pemain tunggal putra terbaik kedua Tanah Air setelah Anthony Sinisuka Ginting.

Namun, berbeda dengan Anthony yang selalu menyumbang poin kemenangan untuk skuat Merah Putih, rapor performa Jonatan justru terbilang minor.

Dari empat pertandingan yang dimainkan, Jojo cuma bisa menang satu kali yakni atas wakil tuan rumah, Lanz Ralf Zafra, pada laga perempat final.

Selebihnya, Jonatan selalu keok dari lawannya, termasuk saat tampil pada babak final kontra Malaysia.

Diturunkan pada partai ketiga, Jonatan kalah dari Cheam June Wei dengan skor 21-16, 17-21, 22-24.

Hasil ini cukup mengecewakan karena Indonesia sudah unggul 2-0 atas Malaysia dan Jonatan telah lebih dulu mencapai match point pada kedudukan 20-17.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved