CPNS 2019

Pengumuman Perangkingan SKD Tunggu Hasil Rekap BKN

tidak semua yang lulus passing grade bisa mengikuti SKB karena yang dipilih merupakan tiga peserta dengan nilai tertinggi.

Pengumuman Perangkingan SKD Tunggu Hasil Rekap BKN
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD Pangkalpinang, Fahrizal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Usai pelaksanaan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), peserta yang lolos mencapai nilai ambang batas atau passing grade akan melanjutkan ke SKB (seleksi kompetensi bidang).

Namun, tidak semua yang lulus passing grade bisa mengikuti SKD karena yang dipilih merupakan tiga peserta dengan nilai tertinggi.

Saat ini pun, pihak BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Kota Pangkalpinang sedang menyusun perangkingan nilai tertinggi SKD.

Sembari menunggu intruksi dan rekapan yang dilakukan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data, Fahrizal, mengatakan, proses perangkingan masih berlangsung dan pengumuman tiga nilai tertinggi dalam formasi tersebut diumumkan setelah seluruh wilayah di Indonesia menyelesaikan SKD.

"Biasanya serentak pengumuman rangkingnya. Kami pun masih menunggu hasil rekapan dari BKN. Kami merekap dan BKN juga merekap untuk nanti disesuaikan dan diumumkan," kata Fahrizal, Selasa (18/2/2020).

Dia mengatakan, pengumuman nama yang lolos ke SKB akan dibagikan melalui website bkpsdmd.pangkalpinangkota.go.id.

Estimasinya pada akhir Februari atau awal Maret karena menunggu seluruh kabupaten/kota menyelesaikan SKD.

Fahrizal mengatakan, peserta yang mencapai passing grade dengan poin nilai cukup tinggi diharapkan dapat memantau secara aktif informasi-informasi pada website, untuk memastikan apakah nama mereka menjadi satu dari sekian peserta yang lolos.

SKB diikuti oleh tiga kali jumlah kebutuhan formasi.

Pada pengumuman nanti pun sekaligus melampirkan jadwal tes SKB yang ditempuh oleh peserta nanti.

Tes SKD penempatan Pemerintah Kota Pangkalpinang berlangsung selama delapan hari pada tanggal 5-12 Februari, di UPT BKN Pangkalpinang. (bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved