Berita Pangkalpinang

Rencana Penertiban Tambang Ilegal, Kasatpol PP Pangkalpinang Jamin Oknum Anggotanya Tak Membekingi

Susanto menegaskan, siap memberi hukuman kepada personelnya yang ketahuan berada dibalik aktivitas tambang ilegal meresahkan itu.

Rencana Penertiban Tambang Ilegal, Kasatpol PP Pangkalpinang Jamin Oknum Anggotanya Tak Membekingi
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kasat Pol PP Pangkalpinang, Susanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rencana Pemerintah Kota Pangkalpinang menutup tiga lokasilisasi dan menertibkan aktifitas tambang ilegal di Teluk Bayur maupun Parit Enam akan dilakukan secara bertahap.

Tahapan dimulai dari monitoring bahkan melakukan tindakan tegas dengan menggandeng aparat kepolisian.

Hal ini dinyatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pangkalpinang, Susanto. Pihaknya tidak memiliki kesiapan khusus untuk memberantas aktivitas tambang ilegal.

Namun dia memastikan pihaknya siap kapan pun untuk melakukan penertiban.

"Yang jelas kapan pun dimana pun siap. Kita monitoring, kalau mereka kucing-kucingan mungkin sudah biasa kita temukan tapi tidak akam kami biarkan. Kalau masih selalu seperti itu kami tindak tegas dan serahkan prosedur sesuai hukum ke kepolisian. Kita nanti yang turun ada tim gabungan, TNI-Polri," tegas Susanto, Selasa (18/2/2020).

Dia juga berani menjamin, tidak ada oknum dalam diri Satuan Polisi Pamong Praja membekingi aktivitas ilegal tersebut.

Susanto menegaskan, siap memberi hukuman kepada personelnya yang ketahuan berada dibalik aktivitas tambang ilegal meresahkan itu.

Bahkan dia akan langsung memecat personel yang status pegawainya honorer, bila menjadi oknum yang membantu beroperasinya tambang.

"Sampai saat ini tidak ada oknum di Satpol PP. Saya berani jamin. Kalau ada, dia PHL akan saya pecat. Kalau PNS, saya serahkan ke wali kota untuk prosedurnya," pungkas Susanto.

Sebelumnya, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menyatakan sikap Pemerintah Kota Pangkalpinang yang tidak main-main untuk menyikat habis tambang ilegal di Pangkalpinang ini.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved