Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Suami BCL Meninggal Kena Serangan Jantung, Kenali Faktor Resiko dan Gejalanya.

Dokter umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah dr Annisa Rahmayuni menjelaskan mengenai penyebab dan gejala serangan jantung secara medis.

Suami BCL Meninggal Kena Serangan Jantung, Kenali Faktor Resiko dan Gejalanya.
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Dokter umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah dr Annisa Rahmayuni 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suami Penyanyi Bunga Citra Lestari, aktor Ashraf Sinclair meninggal dunia mendadak karena serangan jantung.

Dokter umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah dr Annisa Rahmayuni menjelaskan mengenai penyebab dan gejala serangan jantung secara medis.

"Serangan jantung bisa disebut juga keadaan darurat medis dikarenakan otot jantung tidak mendapat cukup aliran darah," kata dr Annisa saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (18/2/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan hal ini tentu mengganggu fungsinya untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Penyebab serangan jantung itu karena adanya sumbatan pada pembuluh darah yang memperdarahi otot jantung.

"Kondisi ini tentu berbahaya karena dapat menyebabkan kematian. Usia rentan mengalami serangan jantung biasanya orang dewasa berusia diatas 40 tahun," ujar dr Annisa.

Tetapi tidak menutup kemungkinan umur di bawah 40 tahun juga bisa mengalami serangan jantung, namun kasus tersebut jarang terjadi.

"Faktor resiko serangan jantung seperti hipertensi, kolerterol, diabetes, perokok, dan sebagainya. Gejalanya bisa nyeri dada, sesak napas, hingga penurunan kesadaran," jelasnya.

"Tidak ada cara lain mengatasinya melainkan harus segera dibawa ke instalasi gawat darurat (IGD) jika sudah mengalami ini," tutupnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved