Kriminalitas

Henky Pemilik Paketan Sabu Dibekuk di Tepi Pantai Dusun Pala Desa Teluk Limau

Henky (41) tak berkutik ketika unit reskrim Polsek Jebus mendapati satu paket sabu dari tubuhnya.

Henky Pemilik Paketan Sabu Dibekuk di Tepi Pantai Dusun Pala Desa Teluk Limau
Istimewa Polsek Jebus
Henky (41) tak berkutik ketika unit reskrim Polsek Jebus, mendapti satu paket sabu sabu dari tubuhnya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Henky (41) tak berkutik ketika unit reskrim Polsek Jebus mendapati satu paket sabu dari tubuhnya.

Selain sabu, polisi juga menyita barang bukti, 1 timbangan digital, 1 bungkus plastic bening, Uang tunai sebesar Rp 500.000, 1 kotak rokok,  sejumlah sedotan yang berisi butiran sabu sabu.

Warga desa Jampan tersebut ditangkap dari tepi pantai Dusun Pala Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (18/2/2020) kemarin.

Kapolres Bangka Barat,  AKBP M Adenan, menyebut penangkapan Henky berawal dari adanya informasi yang menyebutkan adanya ptaktik penyalahgunaan narkoba di sekitar dusun Pala, desa Teluk Limau.

"Sekira pukul 13.30 WIB di tepi Pantai Dusun Pala Desa Teluk Limau menemukan laki-laki yang yang dicurigai sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan didapatlah sejumlah barang bukti narkoba," kata Adenan, Rabu (19/2/2020)

Sejauh ini, polisi terus mendalami kasus kepemilikan narkoba tersebut. Termasuk memburu pemasok sabu kepada yang bersangkutan.

Selain pengguna, Henky juga diduga kuat sebagai pengerdar sabu.  Hal ini dikuatkan dengan temuan sejumlah barang bukti lain, seperti timbangan digital.

Pelaku diancam pasal 114 dan 112 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun pidana penjara.

"Kasusnya masih terus kami kembangkan karena selain pengguna pelaku ini juga diduga kuat sebagai pengedar. Karena waktu ditangkap kami juga menemukan adanya barang bukti seperti timbangan digital," pungkasnya.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

--

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved