Berita Pangkalpinang

Ini Penjelasan Bappelitbangda Kota Pangkalpinang Mengenai Penataan Kawasan Wisata Pantai Pasir Padi

Konsep perencanaan pembangunan Pantai Pasir Padi menjadi pusat kegiatan ekonomi di Pangkalpinang dan bisa menjadi ikon yang baru untuk Pangkalpinang.

Ini Penjelasan Bappelitbangda Kota Pangkalpinang Mengenai Penataan Kawasan Wisata Pantai Pasir Padi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Pangkalpinang Agung Yubi Utama 

Ini Penjelasan Bappelitbangda Kota Pangkalpinang Mengenai Penataan Kawasan Wisata Pantai Pasir Padi

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Pangkalpinang sedang membuat konsep perencanaan pembangunan Pantai Pasir Padi menjadi pusat kegiatan ekonomi di Pangkalpinang dan bisa menjadi ikon yang baru untuk Pangkalpinang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Pangkalpinang Agung Yubi Utama mengatakan, Pemerintah Kota Pangkalpinang ingin menggeser sebagian kegiatan ekonomi di Pangkalpinang ke panfai pasir padi.

"Salah satunya kami akan mendahului dengan membuat jalan pariwisata, jalan pariwisata itu tidak berupa jalan seperti pada umunya tapi kontruksi jalanannya nanti dengan kearifal lokal disini menggunakan batu granit-granit Bangka salah satunya," ungkap Agung saat ditemui Bangkapos.com di kantornya, Rabu (19/02/2020)

Dia mengatakan, sehingga nanti secara tidak langsung kegiatan ekonomi seperti hotel, restoran, cafe dan kegiatan ekonomi lainnya bergeser ke Pasir Padi.

"Yang bersifat mendudkung kegiatan yang sudah ada di Pasir Padi seperti Pasir Padi Bay, sehingga nanti kawasan itu menarik atraktif," ucapnya.

Dia menuturkan, konsep dan perencanaan pembangunan Pasir Padi ini merupakan konsentrasi Wali Kota Pangkalpinang untuk menjadi pasir padi yang lebih atraktif lagi.

"Sehingga nanti pantai Pasir Padi itu menjadi lebih atraktif ya, yang nantinya akan menjadi icon  bahkan daya tarik baru untuk wisatawan yang selam ini dicuekin," jelasnya.

Suasana di Pantai Padi. Biasanya ramai pada hari Minggu sedangkan hari-hari biasanya sepi pengunjung
Suasana di Pantai Padi. Biasanya ramai pada hari Minggu sedangkan hari-hari biasanya sepi pengunjung (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Dia juga mengatakan, Pantai Pasir Padi yang selama ini tidak diperhatiakan bukan semata pemerintah tidak peduli tapi sedang dikonseo dan direncanakan.

"Tahun 2020, 2021, 2022 hingga proses pengembanganya nanti pemerintah konsen ke pasir padi, sekaligus pembangunan pelabuhan kita sukses, nanti pasir padi aktraktif kegiatan ekonomi bergeser ke sana," tuturnya

Halaman
123
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved