Berita Bangka Barat

Masyarakat Tak Perlu ke KP2KP Muntok, Ada Program "Ngisi Bareng SPT”

Kepala KPP Pratama Bangka Edwin Warganingrat Mulya mengatakan seluruh masyarakat di wilayah Bangka Barat tak perlu ragu dalam melaporkan SPT tahunan.

Masyarakat Tak Perlu ke KP2KP Muntok, Ada Program
ISTIMEWA
Masyarakat tak perlu ke KP2KP Muntok, ada program " Ngisi Bareng SPT” 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala KPP Pratama Bangka Edwin Warganingrat Mulya mengatakan seluruh masyarakat di wilayah Bangka Barat tak perlu ragu dalam melaporkan SPT tahunan.

Pasalnya, KP2KP Muntok memiliki program “Ngisi Bareng SPT” yang telah berlangsung selama 3 (tiga) minggu ini, hingga minggu depan.

" Dengan ngisi bareng, masyarakat Babar tidak perlu jauh-jauh datang ke KP2KP Muntok untuk mendapatkan bimbingan dalam pengisian SPT Tahunan secara e-Filing, karena ngisi bareng SPT akan ada di setiap instansi OPD Instansi Vertikal dan tiap kantor kecamatan di wilayah Bangka Barat," kata Edwin di ruang OR 1 Gedung Sekretariat Daerah Bangka Barat Rabu (19/2/2020)

Pada kesempatan itu, Edwin mengapresiasi kepedulian Forkopimda Bangka Barat, yang telah melaporkan SPT Tahunannya lebih awal sebelum tanggal 31 Maret.

"Saya ini dapat menjadi panutan bagi masyarakat Bangka Barat. Di lain itu, apabila masyarakat ragu dalam pengisian SPT secara e-Filing, selain mendapatkan bimbingan langsung dengan mengunjungi KP2KP Muntok. Masyarakat juga dapat menggunakan fasilitas ngisi bareng SPT yang ada di tiap kecamatan di Kabupaten Bangka Barat”, pungkasnya.

Pada kesempatan itu, KPP Pratama Bangka juga memberikan penghargaan kepada beberapa Bendahara OPD dan Bendahara Desa atas capaian terbaik dalam kepatuhan pelaporan pajak. Semoga hal tersebut dapat menjadi panutan bagi Bendahara Pemerintah lainnya.

KPP Pratama Bangka bersama KP2KP Muntok menggelar acara Pekan Panutan bersama Forum Koordinasi  Pimpinan  Daerah (Forkompinda) di Ruang OR 1 Gedung Sekretariat Daerah Bangka Barat Rabu (19/2/2020)
KPP Pratama Bangka bersama KP2KP Muntok menggelar acara Pekan Panutan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Ruang OR 1 Gedung Sekretariat Daerah Bangka Barat Rabu (19/2/2020) (bangkapos.com/Anthoni Ramli)

KPP Pratama Bangka bersama KP2KP Muntok menggelar acara Pekan Panutan bersama Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Ruang OR 1 Gedung Sekretariat Daerah Bangka Barat Rabu (19/2/2020)

Acara dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Sosial Setda Bangka Barat M Soleh, Ketua DPRD, H Badri Syamsu, Kepala KPP Pratama Bangka Edwin Warganingrat Mulya, kepala KP2KP Muntok R. Sapto Mulyono beserta tim ketua PN muntok Golom Silitonga, Kasi Pidsus Dr Agung,  kepala OPD dan Camat Se Kabupaten Bangka Barat.

H.Badri Syamsu, menyebut Forkompinda telah melaporkan SPT tahunan lebih awal dan mengajak masyarakat supaya segera melaporkan SPT secara e-Filing.

Sebab baginya pajak merupakan unsur penting bagi pembangunan masyarakat, khuhusnya pembangunan di Bangka Barat.

"Melalui aplikasi E Filing ini, kami mengajak masyarakat sama sama melalporkan SPT tahunan ini," ujar H Badri, Rabu (19/2/2020)

Sementara M Soleh, menyebut batas waktu pelaporan SPT tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi 2019 yakni 31 Maret 2020 mendatang.

Sementara batas waktu untuk wajib pajak badan atau perusahaan adalah 30 April 2020.

"Mengingat kemajuan zaman yang semakin canggih, saya juga mengajak seluruh masyarakat Bangka Barat agar melaporkan SPT Tahunan secara online dengan e-Filing. Jaid bisa dilaporkan dimana saja dan kapan saja, serta tidak perlu repot ke kantor pajak," kata Soleh.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved