Berita Pangkalpinang

PDIP Bangka Belitung Siapkan Nama-Nama Ini untuk Pilkada Serentak, Targetkan Menang Total

Targetnya mohon doa restu menang total empat daerah, syukur semuanya Bupati dari PDI Perjuangan atau di usung dari PDI Perjuangan,"tuturnya.

PDIP Bangka Belitung Siapkan Nama-Nama Ini untuk Pilkada Serentak, Targetkan Menang Total
Istimewa/Dok Pribadi
Imam Wahyudi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pilkada serentak 2020 tidak lama lagi bakal dilaksanakan, termasuk di Bangka Belitung..

Ada beberapa nama kader PDI Perjuangan yang berpeluang untuk maju bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah nantinya.

Hingga saat ini, DPD PDI Perjuangan Babel belum mendapatkan rekom terkait nama-nama yang diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk Pilkada Serentak di Provinsi Bangka Belitung.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Babel, Imam Wahyudi menjelaskan, pihaknya masih menunggu nama yang diusung untuk maju Pilkada di empat Kabupaten, yakni Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur.

"Jadi memang saat ini masih proses, ada tiga tahap pengumuman dari DPP PDI Perjuangan, saat ini sudah dua tahapan diumumkan dan sekali lagi pengumuman untuk nama-nama yang diusung untuk maju dalam Pilkada di Provinsi Bangka Belitung, pengumumanya akhir Maret nanti,"jelas Imam Wahyudi kepada wartawan, Rabu (19/2/2020).

Imam menjelaskan, saat ini mereka masih terus melakukan penjajakan terkait kader-kader yang mampu bersaing di Pilkada serentak nantinya.

"Ini kan terus melakukan penjajakan katakan sudah ada yang mengarah kita bidik untuk kader PDI Perjuangan, menjadi prioritas, seperti Markus di Bangka Barat, Didit Srigusjaya Bangka Tengah, Rina Tarol, Nursamsu, Sipioni Bangka Selatan dan tidak menutup kemungkinan ada orang luar partai yang memiliki potensi,"ungkapnya.

Selanjutnya, untuk Kabupaten Belitung Timur, sambung Imam, mereka masih melihat untuk calon yang mempuni maju dalam Pilkada serentak 2020.

"Belitung Timur mencoba mengakomodir mana yang berpotensial. Nantii pastinya ada nama-nama baru, akan diumumkan baik dari internal, ekternal, dan hasil surve terhadap masyarakat yang memungkinkan untuk diakomodir untuk direkrut,"ungkapnya.

Soal di Titik Mana Pelabuhan Akan Dibangun, Pemprov Babel Serahkan Pada Penilaian Kemenhub

RS Siloam Pastikan Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona Hanya Alami Masalah Pernapasan Biasa

Target Menang Total di Empat Daerah

Imam menegaskan, target pihaknya pada Pilkada Serentak kali ini adalah bisa memenangkan Pilkada di seluruh Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak, baik calon dari kader maupun yang diusung PDI Perjuangan.

"Targetnya mohon doa restu menang total empat daerah, syukur semuanya Bupati dari PDI Perjuangan atau di usung dari PDI Perjuangan,"tuturnya.

Saat ini, kata Imam mereka juga terus melakukan komunikasi dan membuka diri terhadap koalisi yang dilakukan dengan partai lainya agar lebih kuat bertarung dalam Pilkada nanti.

"Kita saat ini sangat terbuka, walaupun di beberapa daerah bisa sendiri, seperti di Bangka Selatan dan Belitung Timur harus berkoalisi, kecuali untuk Bangka Tengah dan Bangka Barat bisa sendiri,"tuturnya (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved