Berita Sungailiat

Polres Bangka Sukses Gelar FGD, Kapolda Pun Hadir Bahas Ancaman Radikalisme

Pengetahuan tentang paham radikalisme itu tentunya disampaikan oleh para moderator yang berkompeten.

Polres Bangka Sukses Gelar FGD, Kapolda Pun Hadir Bahas Ancaman Radikalisme
IST
Tampak Suasana Acara Focus Group Discussion (FGD) Polres Bangka, Rabu (19/2/2020) di ballroom ST 12 Sungailiat. Acara ini dihadiri Kapolda Babel Brigjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, berbagai pejabat, tokoh dan mahasiswa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Acara Focus Group Discussion (FGD) sukses digelar oleh Polres Bangka, Rabu (19/2/2020).

Acara di Ballroom ST 12 Sungailiat itu dihadiri Kapolda Bangka Belitung (Babel), Brigjen (Pol) Anang Syarif Hidayat. FGD bertujuan menambah pengetahuan tentang ancaman paham radikalisme.

FGD tersebut juga dihadiri oleh Kabinda Propinsi Babel, Dandim 0413/Bangka, Dir Intelkam Polda Babel, Kasat Brimob Polda Babel, Kabid Propam, Kabid Humas Polda Babel, Ketua DPRD Bangka, Wakil Ketua DPRD Bangka, tokoh agama, perwakilan masyarakat dan 120 orang mahasiswa Stisipol Pahlawan 12, UBB, Polman, IAIN SAS, AKDBB dan Stikes Pemata Nusantara.

Acara diawali sambutan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono. Intinya Kapolres berharap, melalui kegiatan FGD, peserta dapat menambah pengetahuan tentang ancaman paham radikalisme agar daerah dan negara ini (NKRI), tetap aman, damai dan kondusif.

Pengetahuan tentang paham radikalisme itu tentunya disampaikan oleh para moderator yang berkompeten.

Sebagai narasumber FGD masing-masing Kapolda Babel Brigjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Wakil Bupati Bangka Sahbudin, Dr Ibrahim M.Si (Akademisi UBB) dan Dr Rusydi Sulaiman M.Ag (Akademisi IAIN). Acara dipandu oleh Moderator Bambang Ari Satria (Akademisi Stisipol)

Inti sambutan Kapolda menegaskan, semua pihak hendaknya menentang segala hal yang berkaitan dengan paham radikalisme karena Indonesia memiliki Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara.

Kegiatan tersebut juga menyuguhkan sesi tanya-jawab kepada para narasumber untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada para Peserta.

Acara kemudian dilanjutkan pada agenda penyerahan plakat kepada para naramuber sebagai tanda cinderamata. Setelah itu, acara dilanjutkan santap siang bersama.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada  Bangka Pos, Rabu (19/2/2020) mengatakan  FGD kali ini bertemakan "Optimalisasi pencegahan paham radikalisme, khusus ISIS demi menjaga nasionalisme dan kebhinekaan dalam rangka terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bangka".

"Saya berharap melalui dialog yang disampaikan oleh nara sumber dapat menambah wawasan serta memberi penyemangat bagi kita semua untuk tetap menjaga NKRI dari segala bentuk ancaman radikalisme," tegas Kapolres.(bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved