VIDEO: Cerita Perawat yang Tangani Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona

Perawat yang menjaga pasien ini pun diganti setiap 4 jam sekali, kemudian setelah menjaga langsung melakukan sterilisasi dan mandi,....

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pasien asal Sungailiat berjenis kelamin pria (70) di Rumah Sakit Umum Provinsi Ir Soekarno Hatta Bangka Belitung yang didicurigai terinfeksi corona sudah memasuki pengawasan hari kedua.

Perawat yang menjaga pasien ini pun diganti setiap 4 jam sekali, kemudian setelah menjaga langsung melakukan sterilisasi dan mandi, bahkan baju alat pelindung (APD) khusus langsung dibuang.

Satu Perawat Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Hatta Bangka Belitung Yogi Astrea mengaku hari ini perdana menjaga pasien tersebut.

"Iya ini perdana jaga, saya shift pagi dari pukul 07.00 - 11.00 WIB. Di dalam ruangan saya melalukan perawatan seperti memberikan obat sesuai dengan instruksi dokter ataupun membantu pasien misalnya mau makan dibantuin," ungkap Yogi saat ditemui di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Hatta Bangka Belitung setelah selesai shif menjaga pasien tersebut, Selasa (18/2/2020)..

Ia mengatakan harus percaya diri (PD) dengan alat pelindung diri (APD) yang digunakan saat memasuki ruang isolasi. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved