Pilkada Bangka Selatan

Bawaslu Bangka Selatan Akan Kerjasama dengan Instansi Lain Awasi Pilkada 2020

Bawaslu Bangka Selatan sudah mulai melayangkan surat ke beberapa lembaga seperti kepolisian, kejaksaan dan lembaga pemerintahan daerah lainnya.

Bawaslu Bangka Selatan Akan Kerjasama dengan Instansi Lain Awasi Pilkada 2020
bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan, Erik 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Guna mendukung pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan akan membentuk kelompok kerja bersama dengan instansi di Kabupaten Bangka Selatan.

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan, Erik mengatakan pihaknya akan membentuk kelompok kerja (pokja) bersama dengan lembaga lainnya di Kabupaten Bangka Selatan agar pelaksanaan Pilkada dapat diawasi oleh semua pihak.

Dalam pembentukan pokja ini, Erik menyebutkan pihaknya sudah mulai melayangkan surat ke beberapa lembaga seperti kepolisian, kejaksaan dan lembaga pemerintahan daerah lainnya.

"Pokja nantinya akan mendukung dan membantu kami dalam melakukan pengawasan dalam tahapan pelaksanaan Pilkada," ujar Erik pada Kamis, (20/2/2020).

Erik mencontohkan dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih pihaknya melayangkan surat kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan untuk bergabung bersama Pokja Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.

Begitu pula dalam penegakan hukum, kepolisian dan kejaksaan lanjut Erik menjadi lembaga yang mengetahui segala sesuatunya sehingga saling bersama-sama dalam pelaksanaan Pilkada 2020 yang sukses. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved