Pilkada Bangka Selatan 2020

Bawaslu Bangka Selatan Telah Lakukan Rekrutmen Panwaslu Kelurahan dan Desa, Ini Tugas Mereka

Erik menyatakan hingga hari ini sesuai dengan laporan yang diterimanya telah ada sedikitnya 10 orang di setiap kecamatan yang telah mendaftar.

Bawaslu Bangka Selatan Telah Lakukan Rekrutmen Panwaslu Kelurahan dan Desa, Ini Tugas Mereka
bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan, Erik 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan saat ini telah menggelar rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang nantinya akan ditempatkan di seluruh kelurahan/desa di Kabupaten Bangka Selatan.

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan, Erik ketika ditemui pada Kamis, (20/2/2020) menyatakan, rekrutmen pengawas ini masih merupakan bagian dari rangkaian Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan.

Adapun tugas pengawas ini, kata Erik, adalah untuk mengawasi setiap tahapan yang ada di KPU terkhusus menjelang pencalonan di Kabupaten Basel baik itu perorangan ataupun pasangan yang diusung oleh partai politik.

"Selain itu juga nantinya mereka akan mengawasi kegiatan-kegiatan seperti pemutakhiran data pemilih yang ada dan sebagainya yang tujuannya adalah menjaga kelancaran tahapan Pilkada 2020," ujar Erik.

Najwa Shihab Tantang Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan Bermain Tik Tok, Ini Susah

Jokowi Nyatakan Pemerintah Tengah Siapkan Rencana Evakuasi 74 WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess

Nantinya, lanjut Erik, panitia akan ditempatkan di setiap desa atau kelurahan dimana di Kabupaten ada sebanyak 50 desa dan 3 kelurahan yang masing-masing ada satu pengawas.

Untuk pendaftaran dilanjutkan Erik telah dimulai pada Minggu (16/2/2020) dan masih akan dibuka hingga Sabtu, (22/2/2020) mendatang.

Erik menyatakan hingga hari ini sesuai dengan laporan yang diterimanya telah ada sedikitnya 10 orang di setiap kecamatan yang telah mendaftar.

Sementara itu untuk pengumuman hasil seleksi dan administrasi sekaligus pelaksanaan tes wawancara akan dilakukan pada 25-27 Februari 2020.

"Kalau untuk pengumuman dan pelantikan itu akan dilakukan di minggu pertama bulan Maret 2020," tambahnya.

Erik berharap dengan adanya PKD ini dapat benar-benar melakukan tugas pengawasan terhadap setiap tahapan Pilkada 2020 mulai dari kampanye hingga penghitungan hasil pemilihan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved