Berita Pangkalpinang

Giliran PS Bangka Tengah U-15 Lolos ke Babak 16 Besar Piala Suratin

Bangka Belitung berhasil keluar sebagai runerup grup A setelah di laga terakhir penyisihan group menang tipis 1-0 atas Kalimantan Utara

Giliran PS Bangka Tengah U-15 Lolos ke Babak 16 Besar Piala Suratin
dok humas PSSI Bangka Belitung
Kesebelasan PS Bangka Tengah yang mewakili Bangka Belitung diajang Piala Suratin U-15 di Yogjakarta. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pencapaian kesebelasn wakil Bangka Belitung gelaran piala Suratin putaran nasional cukup menjanjikan.

Setelah kesebelasan KOP Belitung yang menembus babak 16 besar di Piala Suratin U-17 di Malang giliran PS Bangka Tengah berhasil mencapai babak 16 besar Suratin U-15 di Yogyakarta.

Ini disampaikan oleh Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya Kamis (20/2/2020) malam.

"Hari ini kita dapat kabar baik wakil Bangka Belitung di Piala Suratin U-15 yakni PS Bangka Tengah melaju ke Babak 16 besar," kata Mintra Jaya

Bangka Belitung berhasil keluar sebagai runerup grup A setelah di laga terakhir penyisihan group menang tipis 1-0 atas Kalimantan Utara.

Hasil tersebut membawa Bangka Belitung bersama Sumatera Barat sebagai juara Group melaju ke babak 16 Besar Piala Suratin U-15.

Sumatera Barat dan Bangka Belitung sama sama memilki nilai 6 dari hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Namun Sumatera Barat menjadi juara Group karena memiliki selisih gol lebih baik dari Bangka Belitung yang harus puas menjadi runerup.

Di babak 16 besar Bangka Belitung akan menghadapi Kalimantan Tengah juara Group B

Mintra Jaya menjelaskan di laga perdana Grpup A Piala Suratin U-15 Bangka Belitung mengalami kekalahan dari Sumatera Barat 0-1.

Namun di laga kedua menghadapai tuan Rumah DIY Yogyakarta mampu bangkit dan Bangka Belitung berhasil menang 1-0. Hasil tersebut membuat persaingan digroup A ketat dan berjuang dilaga terakhir.

Keberuntungan berpihak kepada Bangka Belitung karena dilaga terakhir menghadapi Kalimantan Utara berhasil menang dengan skor 1-0 sedangkan Sumatera Barat yang hanya butuh seri kandas ditangan Yogyakarta.

Sayangnya kemenangan Yogyakarta sia sia karena nilai Bangka Belitung tak terkejar oleh mereka.

"Semoga di babak 16 besar menghadapi Kalimantan Tengah bisa menang mohon doanya masyakarat Bangka Belitung," kata Mintra Jaya.

Klassmen Akhir Group A Piala Suratin U-15
1. Sumatera Barat 3 2 0 1 6
2. Bangka Belitung 3 2 1 1 6
3. DIY Yogyakarta 3 1 1 1 4
4. Kalimantan Utara 3 0 1 2 1

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved