Advertorial

Jelang Pilkada 2020, Riza Herdavid Ajak Warga Basel Perkuat Persaudaraan

Sebagai kepala daerah, Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid terus mengajak masyarakat untuk tetap menguatkan rasa persaudaraan

Jelang Pilkada 2020, Riza Herdavid Ajak Warga Basel Perkuat Persaudaraan
ist
Riza Herdavid (Wakil Bupati Basel) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sebagai kepala daerah, Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid terus mengajak masyarakat untuk tetap menguatkan rasa persaudaraan yang sudah terjalin dengan baik, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Riza tidak ingin momentum lima tahunan sekali itu merusak rasa persaudaraan antar sesama warga di Basel. Orang nomor dua di Basel tersebut mengimbau jangan hanya karena berbeda pilihan berdampak pada rusaknya persatuan.

"Jangan sampai gara-gara Pilkada ini persaudaraan kita rusak, mari kita bersama menjaga suasana di Bangka Selatan ini tetap baik dan kondusif," ujar Riza.

"Jangan sampai cuma karena beda partai, beda pemimpin, masyarakat jadi membedakan satu sama lain," sambungnya.

Selain itu, diantara upaya untuk menjaga persaudaraan di Basel, putra daerah kelahiran Air Bara tersebut mengajak masyarakat tidak termakan informasi yang sifatnya hoaks dan membawa isu SARA. Pasalnya, semua hal tersebut dikatakan Riza dapat memecah-belah persaudaraan masyarakat.

"Kita juga harus berhati-hati sama berita hoaks maupun isu-isu yang menggiring kita kepada perpecahan. Karena ini hanya merusak hubungan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik saat ini," katanya.

Riza mengharapkan, menjelang ajang demokrasi tahun ini dapat berjalan dengan aman dan tertib tanpa kebencian sedikitpun. Bahkan, melalui momentum tersebut, Riza mengajak masyarakat untuk terus membangun Negeri Besaoh menjadi lebih baik.

"Kita harap menjelang pemilihan kepala daerah Bangka Selatan 2020 nanti, jangan ada kebencian ataupun saling curiga hanya karena beda pilihan atau beda partai. Tapi mari kita bersama-sama membangun Bangka Selatan kedepan menjadi lebih baik," jelas pemimpin pemersatu di Basel tersebut.

Menanggapi ajakan tersebut, masyarakat pun ikut mengapresiasi tekad Riza untuk terus menyatukan masyarakat Basel kedepannya. Hal itu diungkapkan Akiong (42), salah satu warga tionghoa Kelurahan Teladan, Toboali, Basel.

Menurutnya, orang nomor dua di Basel tersebut merupakan pemimpin yang terus berusaha menjaga rasa persaudaraan di Negeri Junjung Besaoh.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved