Berita Pangkalpinang

OJK KR 7 Sumbagsel Adakan Media Gathering, Membangun Kebersamaan dan Keterbukaan Informasi

Media gathering ini dihadiri sekitar 55 media dari wilayah sumbagsel meliputi Jambi, Bengkulu, Lampung, Palembang, Bangka dan Belitung

OJK KR 7 Sumbagsel Adakan Media Gathering, Membangun Kebersamaan dan Keterbukaan Informasi
(IST/Bangkapos.com)
Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho saat membuka pelatihan dan media gathering di Ballroom Novotel Suite Malioboro Yogyakarta, Kamis (20/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, YOGYAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan Pelatihan dan Gathering Media Massa Kantor Regional (KR) 7 Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) pada tanggal 20-23 Februari 2020 di Ballroom Novotel Suite Malioboro Yogyakarta, Kamis (20/2/2020).

Media gathering ini dihadiri sekitar 55 media dari wilayah sumbagsel meliputi Jambi, Bengkulu, Lampung, Palembang, Bangka dan Belitung.

Materi yang akan dibahas dalam kegiatan ini meliputi perkembangan data terakhir idustri jasaI keuangan (IJK) Sumbagsel, reformasi industri keuangan non bank (IKNB), perkembangan pengawasan perbankan dan perkembangan satgas waspada investasi.

Direktur Humas OJK, Darmansyah mengucapkan selamat datang kepada semua awak media yang telah hadir.

"Tujuan melakukan pelatihan dan gathering media ini untuk bertemu sebagai bagian dari keinginan agar informasi dari OJK sampai, dengan apa yang sesungguhnya terjadi atau tidak ada gap informasi dengan rekan-rekan dengan media," kata Darmasnyah saat pembukaan media gathering, Kamis (20/2/2020).

"Di daerah memang lebih mudah berkumpul, tetapi dengan di sini bisa saling kenal serta memberikan informasi atau isu yang berkembang saat ini,"lanjutnya.

Ia juga sempat menyingung mengenai isu di daerah yang banyak investasi bodong.

"OJK memiliki fungsi dan tugas sesuai dengan UU. Investasi bodong itu sendiri tugas bersama-sama atau berbagai investasi ilegal bukan OJK yang mengatur. Kita mengatur dan melindungi industri jasa keuangan yang terdaftar di OJK. Sehingga dengan ini kami ingin memberikan pemahaman yang sama untuk teman-teman di sini," kata Darmasnyah.

Serta ia menambahkan guna kegiatan ini untuk membangun kebersamaan dan keterbukaan informasi.

Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho menyambut hangat kehadiran para awak media yang hadir.

"Selamat datang, pemberitaan di daerah pun cukup positif. Teman-teman media sangat mendukung saya artinya ketika OJK punya berita itu juga akan sangat mendukung. Media itu mitra yang sangat dekat," tutur Untung.

Ia berharap kedepannya OJK dengan media massa akan semakin akrab lagi. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved