Berita Pangkalpinang

Tahanan Polres Pangkalpinang Diberikan Pembinaan dan Diberikan Kebebasan Melaksanakan Ibadah

Para tahanan Polres Pangkalpinang rutin melaksanakan ibadah salat, membaca Al-Quran (mengaji) dan mendengar ceramah setiap kamis di dalam tahanan

Bangkapos.com/Yuranda
Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang didamping Kasat Tahti Ipda Bambang saat melihat Para Tahanan Polres Pangkalpinang, Kamis (20/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Para tahanan Polres Pangkalpinang rutin melaksanakan ibadah salat, membaca Al-Quran (mengaji) dan mendengar ceramah setiap kamis di dalam tahanan Polres Pangkalpinang.

Beberapa tahanan tampak terlihat sedang menunggu waktu salat Zuhur, adapula yang sedang duduk santai di dalam tahanan. Serta menerima kunjungan dari pihak kelaurga masing-masing.

Seperti halnya tahanan bernama Dika tersangka Curat (Pencurian dengan pemberatan), yang juga merupakan residivis merasa menyesal dengan apa yang dilakukan oleh dirinya.

Dengan mendengarkan cerama serta membaca Al-Quran dan salat yang dilakukan setiap hari. Dia merasa terenyuh, sehingga dia merasa menyesal, berniat untuk bertobat dan tidak melakukan pencurian atau tindakan kriminal lainnya.

"Saya ingin tobat dan merasa menyesal dengan apa yang dilakukan selama ini, berkat kawan kawan yang mengajar mengaji dan pihak kepolisian pun tidak melarang hal itu, untuk kebaikan kami juga, " Kata Dika Kepada Bangkapos.com, Kamis (20/2/2020) di tahanan Polres Pangkalpinang.

Para tahana yang ada di sini diberikan pembinaan oleh kepolisian, seperti disuruh salat, membaca Al-Quran dan mendengarkan cerama yang dilakukan oleh ustadz.

"Kami tidak dipaksa untuk melakukan yang baik baik, atas kesadaran sendiri dan di fasilitasi oleh bapak bapak polisi. Kami mengerjakan sholat lima waktu, " ujar Dika.

Mereka (para tahanan) diperlakukan layaknya sebagai manusia, diperhatikan jika sakit di obati, serta bila ada keluarga para tahanan yang sakit mereka dipersilakan untuk menjenguk.

"Seperti kemarin ada yang sakit di obati, dan ada yang orang tuanya minggal diizinkan oleh kepolisian untuk menjenguk, " kata dia.

Mereka selain mendengarkan cerama, salat dan mengaji, mereka kerap membaca yasin setiap selsai salat magrib.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved