Berita Pangkalpinang

17 Karyawan PT Timah Tbk Diperiksa Terkait Dugaan Tipikor PT Timah, Ini Kata Pihak Kejati Babel

Roy Arland membenarkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan pemeriksaan sebanyak 17 orang karyawan PT Timah Tbk.

17 Karyawan PT Timah Tbk Diperiksa Terkait Dugaan Tipikor PT Timah, Ini Kata Pihak Kejati Babel
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Ilustrasi barang bukti pasir timah yang berhasil diamankan Anggota Tipiter Krimsus Polda Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kasi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel), Roy Arland membenarkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan pemeriksaan sebanyak 17 orang karyawan PT Timah Tbk.

"Iya benar, kita sudah memeriksa beberapa orang dari pegawai PT Timah," jelasnya kepada Bangkapos.com, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, pemeriksaan itu sendiri terkait dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) penjualan biji timah di Tanjung Gunung yang diduga merugikan negara.

Ditanyai tentang perihal apa yang diduga menjadi penyebab kerugian negara tersebut, Roy belum mengungkapkan secara rinci.

"Pokoknya tentang penjualan biji timah lah. Apakah jualnya terlalu murah, atau bagaimana, nantilah. Untuk selanjutnya kita lihat perkembangannya saja nanti," ungkap Roy.

Roy Arland, Kasi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung
Roy Arland, Kasi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Ist/Roy Arland)

Dirinya juga membeberkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap jajaran direksi satu diantara Perusahaan BUMN terbesar di Bangka Belitung ini.

"Kemarin ada sekitar belasan pegawai PT Timah yang kita panggil. Nanti juga kita akan lanjutkan pemanggilan dalam beberapa waktu mendatang," ucapnya.

"Nanti kita hanya minta keterangan saja ke mereka. Kita akan jalankan prosedur sesuai aturan. Tidak ada perbedaan dengan perkara lainnya," kata Roy.

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved