Berita Pangkalpinang

Bahas Virus Corona, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah Bangka Belitung Adakan Dialog Kesehatan

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah Bangka Belitung mengadakan dialog kesehatan yang bertema wabah virus corona

Bahas Virus Corona, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah Bangka Belitung Adakan Dialog Kesehatan
Bangkapos.com/Sela Agustika
Suasana Dialog Kesehatan yang dilakukan di Balai Kacang Pedang, Jum'at (21/02/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah Bangka Belitung mengadakan dialog kesehatan yang bertema wabah virus corona dan pentingnya karakter pemuda sadar sehat untuk Bangka Belitung berkemajuan yang diselenggarakan di Balai Kacang Pedang, Jumat (21/02/2020).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dan masyarakat umum sebanyak 40 peserta yang diisi oleh dua narasumber dari praktisi kesehatan yaitu dr Meliano Robiansyah, Sp PD dan Dwi Puji Arianto SKM.

Ketua pimpinan wilayah muhammadiayah, Andika mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengembangkan informasi secara millenial termasuk virus corona yang sedang merabah ini.

"Mudah-mudahan dengan adanyan dialog kesehatan ini kita bisa mendapat sesuatu yag bermanfaat untuk kedepannya, terutama dalam mengali penyebab virus corona dan mengenal cara hidup sehat " ucap Andika

Praktisi kesehatan, dr Meliano mengungkapkan, sejarah mengenai virus ini sudah ada sejak tahun 1990 sampai saat ini.

"Pada Tahun 1990 virus ini sudah ada, namun hanya ditemukan 4 jenis yang ditemukan pada makhluk hidup termasuk hewan, tidak menyerang manusia,"

"Pada saat ini keberadaan virus ini berkembang menjadi tujuh jenis, yang mana jenis tersebut mulai menyerang manusia," ungkap Meliano.

Ia menjelaskan, penularan virus corona ini dapat terjadi melaui hewan ke hewan, hewan ke manusia dan manusia ke manusia.

Diakuinya, virus corona ini hanya bisa sembuh sesuai dengan daya tahan tubuh.

"Untuk menghindari virus ini, maka harus rajin-rajin mencuci tangan, menghindari daerah yang ramai dan menggunakan maske," jelasnya

Selain itu, Wahyudi Saputra, mengatakan pola hidup bersih dan sehat menjadi prioritas untuk menghindari berbagai penyakit.

"Prilaku hidup bersih dan sehat ini harus dijaga, seperti menjaga kebersihan sampah, suhu ruangan, melakukan aktivitas olahraga, dan rutin cek kesehatan," imbau Wahyu

"uapaya menghindari virus corona ini kita harus sering mencuci tangan, gunakan masker, rajin olahraga, hindari kota langsung dengan hewan dan pola makan yang sehat," kata Wahyu

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved