Kapal Hantu Muatan Miras Ditangkap

BREAKING NEWS, Dir Polairud Bangka Belitung Pastikan Barang Bukti Minuman Keras Utuh dan Aman

Pol M Zainul Jumat (21/2/2020) memastikan barang bukti (BB) sebanyak 1.000 dus atau 12.000 miras impor selundupan yang diamankan masih utuh.

BREAKING NEWS, Dir Polairud Bangka Belitung Pastikan Barang Bukti Minuman Keras Utuh dan Aman
bangkapos.com / Deddy Marjaya
Kapal "hantu' dan berikut barang bukti miras selundupan senilai miliarn rupiah yang berhasil diamankan Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (4/2/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol M Zainul Jumat (21/2/2020) memastikan barang bukti (BB) sebanyak  1.000 dus atau 12.000 miras impor selundupan yang diamankan masih utuh..

BB tersebut berada di Mako Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dijaga ketat. Hal ini dilakukan agar tidak timbul berbagai pertanyaan terkait BB.

"Silahkan cek ada semua BB miras impor yang kita tangkap kemarin utuh seusai intruksi kapolda," kata Kombes Pol M Zainul ditemui disela kegiatan penaman bibit Mangrove di Pantai Perpat Mati Kota Pangkalpinang.

Kombes Pol M Zainul mengatakan seluruh barang bukti miras digudangkan dan dikunci di Mako dangan dijaga ketat oleh anggota Ditpolairud.

Ini dilakukan agar barang bukti miras tidak berkurang hingga nantinya ada tindakan selanjutnya terhadap barang bukti.

"Belum tahu apakah dimusnahkan atau bagaimana nanti tergantung dari sidang tehadap kasus tersebut," kata Kombes Pol M Zainul.

Seperti diketahui tanggal 4 Februari lalu Tim Gabungan Ditpolairud dibantu Helikopter Polri yang BKO di Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil membekuk kapal hantu membawa 1.000 dus miras berbagai merk import atau 12.000 botol diperairan Bangka Selatan perbatasan dengan Sumatera Selatan di Selat Bangka.

Sempat terjadi kejar-kejaran kapal hantu dengan helikopter. Kapal baru dapat dikuasai setelah tembakan dari senapan SS 1 yang dilepaskan oleh Kompol Ade Zamrah dan Iptu Asmadi berhasil mengenai 3 dari 7 mesin tempel kapal.

Setelah ABK menyerah dengan mengangkat tangan ke atas dan mematikan mesin kapal Kompol Ade Zamrah dan Iptu Asmadi turun dari helikopter yang diawaki oleh Kompol Ari dan AKP Edi kekapal hantu.

Kapal dengan 4 mesin yang masih bisa beroperasi dibawa menuju Pos Polairud Pelabuhan Sadai Bangka Selatan. Saat dilakukan pengecekan tenyata membawa 1000 dus miras impor berjumlah 12.000 botol. Nilai miras ini dipasaran resmi mencapai Rp 10 milyar.

Halaman
123
Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved