Lapak PKL Dibongkar

BREAKING NEWS, Ini Tanggapan DPRD Terkait Penertiban Lapak Pedagang di Kelurahan Rawabangun

Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady, mengatakan, Satpol PP sudah melakukan prosedur dengan mendahulukan sosialisasi

BREAKING NEWS, Ini Tanggapan DPRD Terkait Penertiban Lapak Pedagang di Kelurahan Rawabangun
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Satpol PP Pangkalpinang membongkar lapak pedagang yang berjualan di atas trotoar Kelurahan Rawabangun, Kecamatan Tamansari, Jumat (21/2/202 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Penertiban lapak pedagang di atas trotoar Kelurahan Rawabangun, Kecamatan Tamansari, oleh Satuan Polisi Pamong Praja, mendapat dukungan dari DPRD Kota Pangkalpinang.

Terutama dalam hal penegakan peraturan daerah mengenai ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady, mengatakan, Satpol PP sudah melakukan prosedur dengan mendahulukan sosialisasi dan peringatan.

Rio menegaskan, penegakan Perda ini memang sudah tepat dilakukan, karena fungsi trotoar bukan sebagai titik berjualan pedagang. Melainkan pedestrian pagi pejalan kaki.

"Kami tentu berharap penertiban ini berjalan lancar dan dapat dipahami oleh seluruh pihak. Fungsi trotoar untuk berjalan kaki bukan berdagang," jelas Politisi PKS itu, Jumat (21/2/2020)..

Rio juga berharap, langkah Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menata pedagang kaki lima tidak sebatas di kawasan itu saja. Tetapi harus melakukan penertiban yang sama di lokasi lain, seperti Pasar Jalan Trem, Pasar Pagi dan tempat-tempat lain yang seharusnya rapi untuk berjualan. Dia menuturkan, penataan ini dilakukan untuk kepentingan bersama bukan pihak tertentu saja..

Satpol PP Kota Pangkalpinang membongkar lapak pedagang yang berjualan di atas trotoar di Kelurahan Rawabangun, Kecamatan Tamansari, Jumat (21/2/2020)
Satpol PP Kota Pangkalpinang membongkar lapak pedagang yang berjualan di atas trotoar di Kelurahan Rawabangun, Kecamatan Tamansari, Jumat (21/2/2020) (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Puluhan Satpol PP Bongkar Lapak Pedagang

Sebelumnya, puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja ini membongkar lapak pedagang kaki lima, Jumat (21/2/2020) di Kelurahan Rawabangun, mulai dari perempatan Gedung Nasional hingga pertigaan jalan menuju Jalan Ahmad Yani.

Mereka membongkar bangunan semi permanen dan kepingan papan-papan yang menutupi selokan di Jalan tersebut.

Selain bangunan semi permanen, personel juga membongkar kepingan papan-papan yang dipasang pedagang di atas parit, sebagai tempat menaruh gerobak dagangan.

Halaman
1234
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved