Lapak PKL Dibongkar

BREAKING NEWS, Trotoar di Kelurahan Rawabangun Sudah Bersih dari Pedagang

Kondisi Kelurahan Rawabangun, Kecamatan Tamansari telah bersih dari bangunan-bangunan atau lapak yang dipakai pedagang di atas trotoar.

BREAKING NEWS, Trotoar di Kelurahan Rawabangun Sudah Bersih dari Pedagang
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Penertiban lapak pedagang di atas trotoar Kelurahan Rawabangun, Kecamatan Tamansari, Jumat (21/2/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kondisi Kelurahan Rawabangun, Kecamatan Tamansari telah bersih dari bangunan-bangunan atau lapak yang dipakai pedagang di atas trotoar.

Biasanya di sekitar jalan tersebut berjejer lapak pedagang di atas trotoar dan mereka juga menutupi selokan dengan papan-papan untuk menambah ruang bagi dagangan mereka.

Setelah membersihkan sisa-sisa bekas dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja Pangkalpinang, Indah,  seorang pedagang harus memutar otak mencari lokasi baru untuk berjualan.

Diakuinya, tempat yang dibongkar petugas tadi pagi merupakan lapak jualannya sejak tiga tahun terakhir.

Namun karena dia menyadari bahwa aturan dilarang berjualan di atas trotoar, dia mengerti dan siap untuk angkat kaki.

"Dulu pernah jualan di tempat lain dekat Kampung Opas cuma beda menu, mungkin pindah ke sana lagi atau cari-cari lokasi baru lah," kata Indah.

Dengan penertiban ini, Indah mengaku tidak menyurutkan langkahnya untuk tetap mencari rejeki dari bejualan makanan ringan.

Hanya saja, dia dan keluarga sebagai pengelola warung harus menjaga aturan sehingga tidak melanggar Perda dan menjadi sasaran penertiban petugas.

Sebelumnya, tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja ini membongkar lapak pedagang kaki lima di Kelurahan Rawabangun, mulai dari perempatan Gedung Nasional hingga pertigaan jalan menuju Jalan Ahmad Yani.

Mereka membongkar bangunan semi permanen dan kepingan papan-papan yang menutupi selokan di Jalan tersebut. Lapak-lapak pedagang di kawasan ini menggunakan trotoar sebagai lokasi berjualan.

Halaman
1234
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved