Berita Pangkalpinang

Gubernur Bangka Belitung Minta Nelayan Kota Kapur Jujur, Sarankan Buat Koperasi

Kedatangan warga nelayan Desa Kota Kapur, Kabupaten Bangka ke Kantor Gubernur Babel, ditanggapi oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman

Gubernur Bangka Belitung Minta Nelayan Kota Kapur Jujur, Sarankan Buat Koperasi
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kedatangan warga nelayan Desa Kota Kapur, Kabupaten Bangka ke Kantor Gubernur Babel, ditanggapi oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, pada Jumat (21/2/2020). 

Gubernur Bangka Belitung Minta Nelayan Kota Kapur Jujur, Sarankan Buat Koperasi

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kedatangan warga nelayan Desa Kota Kapur, Kabupaten Bangka ke Kantor Gubernur Babel, ditanggapi oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, pada Jumat (21/2/2020).

Sebelum gubernur datang, pulahan nelayan tersebut diterima Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bangka Belitung, Arif Febrianto, beserta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Mereka menyampaikan aspirasinya. Pada kesempatan  ini para nelayan tersebut mengeluhkan jarang mendapatkan bantuan, baik dari kapal, mesin dan alat tangkap oleh Pemerintah.

Pada  pertemuan yang singkat tersebut, Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menanggapi terkait keluhan masyarakat Kota Kapur.

"Intinya segala sesuatu bisa diselesaikan dan semangat, selain itu harus jujur jangan mengeluh, kita latih nanti berikan bantuan modal," jelas Erzaldi dihadapan para nelayan Kota Kapur.

Ia meminta para nelayan di Kota Kapur untuk membuat koperasi, agar terjamin dan dimudahkan dalam membentuk usaha selain dari hasil laut.

"Tolong buat koperasi, sehingga ada jaminan jual dalam mengelola makan laut segala orang di kampung bisa bekerja, jangan mikir kawin terus," canda Erzaldi

Ia menambahkan, selain bantuan diberikan, nantinya pemerintah provinsi juga akan melakukan pembinaan dan memberikan bantuan untuk kelompok nelayan dalam berupaya berwirausaha dengan hasil laut yang ada.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Babel, Arif Febrianto, mengatakan, dalam membantu nelayan Kota Kapur, pemerintah tidak memberikan bentuk bantuan kapal saja, namun ada pembinaan lainya agar pendapatan nelayan lebih meningkat.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved