Berita Pangkalpinang

Kades Kota Kapur, Sebut Bantuan Pemerintah ke Nelayan Kota Kapur Tidak Tepat Sasaran, Masih

Kepala Desa Kota Kapur Makmun, bersama dengan puluhan nelayan mendatangi Kantor Gubernur Bangka Belitung, pada Jumat (21/2/2020) siang.

Kades Kota Kapur, Sebut Bantuan Pemerintah ke Nelayan Kota Kapur Tidak Tepat Sasaran, Masih
Bangkapos.com/Riki Pratama
Rombongan nelayan dari Desa Kota Kapur, ketika bertemu Gubernur Babel, pada Jumat (21/2/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Desa Kota Kapur Makmun, bersama dengan puluhan nelayan mendatangi Kantor Gubernur Bangka Belitung, pada Jumat (21/2/2020) siang.

Kedatangan rombangan nelayan dari Kota Kapur tersebut bukan tanpa tujuan, mereka mengkritik bantuan pemerintah terhadap nelayan yang tidak tepat dengan sasaran.

Karena dianggap banyak nelayan pesisir yang berada di Kota Kapur selama tujuh tahun terakhir tidak mendapatkan bantuan sama sekali, seperti bantuan kapal nelayan, mesin dan alat tangkap untuk nelayan.

Kades Kota Kapur, Makmun, menjelaskan untuk membantu nelayan tersebut, ia sempat memikirkan apakah bisa menggunakan dana desa, tetapi menurutnya belum ada kebijakan terkait hal tersebut, sehingga dia belum bisa melaksanakanya.

"Dari dana desa belum ada kebijakan, tentunya bisa, tetapi sangat kecil, belum ada desa berhubungan ke situ, sehingga kita minta bantuan ke pemerintah provinsi, mengharap bantuan diberikan alhamdulilah solusinya bisa diterima," ungkap Makmun kepada wartawan, Jumat (21/2/2/2020) di Kantor Gubernur Babel

Ia mengakui bahwa telah tujuh tahun ini nelayan di Desa Kota Kapur belum sama sekali mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten maupun provinsi.

"Sebenarnya hampir tujuh tahun, belum menerima bantuan dari Kabupaten, mungkin karena terkait anggaran, namun ada juga informasi dan keluhan nelayan lain, ada yang menerima dan kurang tepat dengan sasaran, karena ada 55 nelayan di Kota Kabur tidak mendapat bantuan, sehingga perlu dilakukan evaluasi terhadap pemberiaan bantuan tersebut," harap Makmun.

Puluhan masyarakat Kota Kapur, Kabupaten Bangka mendatangi kantor Gubernur Babel, untuk beraudiensi dengan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Babel, pada Jumat (21/2/2020) di ruang Tanjung Pendam
Puluhan masyarakat Kota Kapur, Kabupaten Bangka mendatangi kantor Gubernur Babel, untuk beraudiensi dengan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Babel, pada Jumat (21/2/2020) di ruang Tanjung Pendam (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Puluhan Nelayan Kota Kapur Datangi Kantor Gubernur

Diberitakan sebelumnya, puluhan masyarakat Kota Kapur, Kabupaten Bangka mendatangi Kantor Gubernur Babel, untuk beraudiensi dengan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Bangka Belitung, pada Jumat (21/2/2020) di ruang Tanjung Pendam.

Pada kesempatan itu, Ketua Kelompok Nelayan Jaya Kota Kapur, Japri menyampaikanbeberapa keluhan nelayan Kota Kapur, terkait belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved