Berita Bangka Tengah

Minat Masyarakat di Dua Kecamatan ini Daftar PKD ke Bawaslu Bateng Minim

Kecamatan yang masih minim pendaftar berasal dari Kecamatan Lubuk Besar dan Namang dengan masing-masing tujuh pendaftar.

Minat Masyarakat di Dua Kecamatan ini Daftar PKD ke Bawaslu Bateng Minim
Bangkapos/Muhammad Rizki
Ketua Bawaslu Bateng, Robianto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah Robianto menyampaikan rekapan calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang akan ditempatkan di seluruh kelurahan/desa di wilayah Kabupaten Bateng, per tanggal 20 Februari 2020.

Dari rekapan tersebut bisa dilihat jika jumlah pendaftar sampai berjumlah 66 pendaftar dari 63 desa/kelurahan yang berada di enam kecamatan Kabupaten Bateng.

Pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Koba dan Sungai Selan yang masing-masing memiliki 17 pendaftar.

Sedangkan kecamatan yang masih minim pendaftar berasal dari Kecamatan Lubuk Besar dan Namang dengan masing-masing tujuh pendaftar.

"Terhadap desa/kelurahan yang masih minim pelamar, sudah kami instruksikan Panwaslu Kecamatan untuk jemput bola turun langsung ke desa/kelurahan, serta berkoordinasi dengan pemdes setempat agar kuota minimal bisa terisi. Kuota minimal untuk setiap desa/kelurahan sebanyak dua orang pelamar," ujar Robi, Jumat (21/2) kepada Bangkapos.com

Sebelumnya Robi mengatakan jika Dalam proses seleksi calon PKD kali ini, terdapat hal yang berbeda dari sebelumnya ketika Pemilu tahun 2019 lalu.

Sekarang tahapan penerimaan berkas pendaftaran, penelitian administrasi, dan tes wawancara dilaksanakan bersamaan.

"Dalam rekrutmen PKD ini tidak ada tes tertulis. Nantinya jika berkas pelamar sudah dinyatakan lengkap dan lulus administrasi, maka pelamar tersebut dapat dilakukan tes wawancara pada hari itu oleh Panwaslu Kecamatan,"

Lebih lanjut ditegaskannya, seluruh tahapan pembentukan PKD ini akan dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan.

Untuk itu, bagi masyarakat yang berminat dapat menghubungi atau mendatangi kantor-kantor Panwaslu Kecamatan di kecamatan masing-masing.

Dan untuk informasi pendaftaran dan formulir pendaftaran, dapat diambil di seluruh kantor desa, kantor kelurahan, kantor Camat, ataupun Kantor Panwaslu Kecamatan. Yang mana di kantor-kantor tersebut semua sudah disebar informasi pendaftaran dan formulir pendaftaran.

"Selain itu, formulir pendaftaran juga bisa diperoleh dengan mengunduh langsung di laman www.batengkab.bawaslu.go.id atau melalui akun-akun media sosial Bawaslu Kabupaten Bateng," pungkasnya. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved