Nelayan Sadai: Kami Beruntung Punya Pemimpin Peduli Seperti Riza Herdavid

Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid dikenal sebagai sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat

Nelayan Sadai: Kami Beruntung Punya Pemimpin Peduli Seperti Riza Herdavid
ist
Riza Herdavid (Wakil Bupati Basel) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid dikenal sebagai sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat. Hal itu diungkapkan langsung oleh Nasir, salah satu nelayan Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Basel.

Nasir mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena telah memiliki pemimpin yang sangat perhatian dengan kondisi masyarakat Basel.

Dikatakan Nasir, perhatian Riza tidak hanya sebatas wacana, tapi dibuktikan dengan orang nomor dua di Basel tersebut akan memperjuangkan cold storage (pabrik es) untuk nelayan di Bumi Junjung Besaoh.

"Kami sebagai nelayan merasa bersyukur dan kami ingin berterima kasih kepada Pak Wakil Bupati (Riza Herdavid) karena sudah memperhatikan kami sebagai nelayan ini, seperti yang tadi beliau sebutkan tentang cold storage untuk nelayan," ujar Nasir.

Oleh karenanya, Nasir mewakili nelayan lainnya sepakat jika kedepannya putra daerah kelahiran Air Bara tersebut terus memimpin Basel menjadi orang nomor satu.

"Saya ingin beliau bisa memimpin masyarakat Bangka Selatan, karena beliau memang kan dekat dengan masyarakat," kata Nasir.

Tak hanya Nasir, Ambo Ala, salah satu tokoh masyarakat Desa Sadai yang juga banyak membina nelayan Desa Sadai mengungkapkan terima kasih karena Riza telah memperhatikan nasib para nelayan di Basel.

Baginya, masyarakat tidak ingin banyak permintaan dari seorang pemimpin. Satu hal yang masyarakat harapkan adalah pemimpin peduli dan dekat dengan masyarakat.

"Ya kami senang, ada pemimpin yang mau peduli dengan masyarakat. Soalnya masyarakat butuh pemimpin yang dekat dan mau peduli sama masyarakatnya seperti Pak Wakil Bupati (Riza Herdavid) ini," ujar Ambo Ala.

Di lain sisi, walaupun disebut pemimpin yang peduli, Riza Herdavid tidak ingin berbangga diri. Baginya, turunnya selama ini ke tengah-tengah masyarakat merupakan upaya menyerap aspirasi masyarakat7 sebagai bentuk keteguhannya dalam menjalankan amanat rakyat Basel.

Melalui aspirasi tersebut, kemudian akan Riza perjuangkan demi terwujudnya harapan bersama masyarakat.

"Kita selama ini turun ke lapangan adalah upaya bersama menyerap aspirasi masyarakat Bangka Selatan. Agar cita-cita kita bersama bisa diperjuangkan demi mewujudkan harapan masyarakat Bangka Selatan," tegas pemimpin peduli di Basel tersebut.(*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: respileba
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved