Berita Pangkalpinang

Pimpin Penanaman Mangrove, Kapolda Bangka Belitung Minta Pohon Dipelihara Jangan Sekedar Seremonial

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat memimpin penanaman pohon mangrove serentak di Pantai Perpat Mati

Pimpin Penanaman Mangrove, Kapolda Bangka Belitung Minta Pohon Dipelihara Jangan Sekedar Seremonial
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat berfoto bersama usai memimpin penaman bibit mangrove di Pantai Perpati Mati Kota Pangkalpinang Jumat (21/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat memimpin penanaman pohon mangrove serentak yang dipusatkan di Pantai Perpat Mati, Kelurahan Sinar Bulan, Kota Pangkalpinang Jumat (21/2/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak diberbagai lokasi pesisir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diawali upacara dan penyerahan alat dan bibit pohon mangrove.

Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengingatkan kepada jajarannya agar kegiatan yang dilaksanakan hanya sebagai seremonial saja. Bibit Bibit yang ditanam harus dicek dan dipelihara hingga tumbuh dengan baik.

"Bibit mangrove yang ditanam jangan dibiarkan saja usai ditanam tapi terus dicek dan diperhatikan yang mati diganti jangan cuma seremonial saja terus dibiarkan," pesan Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat disela kegiatan.

Kegiatan diikuti oleh anggota Korem 045 Gaya, Lanal Kepulauan Bangka Belitung, Kodim 0413 Bangka, PT Timah Tbk, Basarnas, BPBD, Pramuka, Otoritas Pelabuhan Pangkal Balam, pelaja, mahasiswa, Anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung serta anggota Bhayangkari, Persid dan Jalasenestari.

"Kegiatan hari ini melibatkan semua unsur baik polri, TNI, pelajar mahasiswa dan berbagai instansi lainnya untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga kawasan pesisir sekaligus bentuk sinergitas dan silahturahmi," ungkap Anang Syarif Hidayat

Untuk penanaman bibit mangrove di Pantai Perpat Mati Kota Pangkalpinang disiapkan sebanyak 5.000 batang bibit yang ditanam disepanjang pantai yang mulai terkena abrasi akibat hantaman ombak dan pasang air laut.

"Pasti kita kontrol dan ada yang mengawasi dan cek setiap hari agar pertumbuhan mangrove dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat seperti menahan abrasi juga tenpat hidup serta berkembang baik ikan dan udang " kata M Zainul

Sementara itu Andi salah seorang siswa sekolah dasar yang terlibat mengaku senang dilibatkan dalam penanaman pohon mangrove. Andi pun terlihat berbaur dengan orang dewasa ikuti menanam bibit mangrove.
"Baru ini diajak nanam pohon mangrove biar becek tapi senang," kata Andi. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved