Berita Pangkalpinang

Polres Tanam 1000 Pohon Mangrove, Hijaukan Pantai dan Perkuat Ekonomi Masyarakat Pesisir

Polres Pangkalpinang menanam 1.000 pohon mangrove di Sungai Serata, Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Jumat (21/2/2020).

Bangkapos.com/Yuranda
Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septanan, Bersama Sat Polair Polres Pangkalpinang AKP Heryanto, dan Jajaran Polres Pangkalpinang, lakukan Penanaman Pohon, di Sungai Serata, Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Jumat (21/2/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Polres Pangkalpinang menanam 1.000 pohon mangrove di Sungai Serata, Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Jumat (21/2/2020).

Penanaman mangrove dalam rangka polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septanan, mengatakan penanaman pohon berbuah dan mangrove ini sudah dilakukan, beberapa waktu lalu.

Seperti hari ini kepolisian juga melakukan penanaman pohon mangrove serentak, di wilayah hukum masing masing.

Peringatan penanaman pohon serentak ini merupakan inisiasi Kapolri guna mendukung terwujudnya lingkungan Polri yang hijau dan mewujudkan Indonesia yang hijau.

"Berbagai momentum serempak ini, kita lakukan untuk memelihara demi, kepentingan anak cucu kita di masa yang akan datang. Hari ini kita tanam 1.000 pohon mangrove," jelas Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septanan, Jumat (21/2/2020) di Lokasi Penanaman Mangrove.

Ia mengajak masyarakat untuk  ikut melakukan penanaman pohon, agar mewujudkan lingkungan yang hijau di Pangkalpinang.

Kegiatan ini juga menjadikan salah satu alat pemersatu bangsa Indonesia. Gerakan menanam pohon ini akan terus ditingkatkan, dan melibatkan seluruh unsur masyarakat.

"Untuk itu saya ingin mengajak kita semua agar dapat melestarikan budaya menanam ini, demi terselenggaranya dan tercapai cita cita bersama yang terwujud, lingkungan hijau," ungkap Iman.

Turut hadir dalan kegiatan penanaman pohon mangrove, Sat Polair Polres Pangkalpinang, Kasat, Danpos TNI AL Pangkalbalam, Balai Karantina, IPC Pangkalbalam, dan beberapa unsur pemerintahan lainya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved