Berita Pangkalpinang

Polwan Polres Pangkalpinang Amankan Masjid saat Sholat Jumat Berlangsung

Belasan Polwan Polres Pangkalpinang mengamankan empat lokasi masjid tempat berlangsungnya ibadah sholat Jumat

Polwan Polres Pangkalpinang Amankan Masjid saat Sholat Jumat Berlangsung
Ist/ Polres Pangkalpinang.
Suasana Pengamanan Salat Jumat oleh Polwan Polres Pangkalpinang, Jumat (21/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Belasan Polisi Wanita Kepolisian Resor (Polwan Polres) Pangkalpinang mengamankan empat lokasi masjid tempat berlangsungnya ibadah sholat Jumat di Kota Pangkalpinang, Jumat (21/2/2020).

Empat masjid itu diantaranya yakni Masjid Jamik, Masjid As Sa'adah Gabek, Masjid Al Karomah Jalan Mentok, dan Masjid Raya Tua Tunu. Selain pengamanan Masjid, Polwan turut mengatur arus lalu lintas di sekitar wilayah pengamanan masjid.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang mengatakan pengamanan masih berkaitan dengan pelaksanaan Operasi (Ops), guna mencega kriminalitas saat berjalan ibada salat.

“Pengamanan masjid oleh para Polwan dilakukan untuk menghormati jemaah Islam yang menunaikan salat Jumat. Termasuk para anggota beragama Islam yang ibadah Sholat Jumat,” ungkap Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Jumat (21/2/2020).

Jadiman menambahkan tujuan pengamanan adalah wujudkan keamanan di lingkungan Mapolres Pangkalpinang dan lokasi sekitar tempat pelaksanaan ibadah salat Jumat.

Pengamanan juga sebagai antisipasi terhadap hal-hal tidak terduga di luar keinginan.

“Pengamanan yang dilakukan oleh para Polwan juga sebagai pemberdayaan peran profesionalisme Polwan Polres Pangkalpinang,” katanya.

Selain pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Polwan juga memanfaatkan kesempatan untuk lakukan upaya preventif dan preemtif kepada para pengendara motor baik roda dua maupun roda empat.

“Polwan lakukan peneguran bagi jemaah atau pengendara yang tidak menggunakan helm saat ibadah salat Jumat, dan yang melintas di jalan raya. Dan juga mengatur lalu lintas pengendara sepeda motor saat pulang dari masjid,” ucap Jadiman.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved