Berita Pangkalpinang

Stand Makanan Khas Bangka Ludes Diserbu Pembeli, Ini Kata Kapolda Bangka Belitung

Disudut tenda ada stan yang ramai didatangi tamu undangan yang juga menarik perhatian Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Stand Makanan Khas Bangka Ludes Diserbu Pembeli, Ini Kata Kapolda Bangka Belitung
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mencicipi makanan khas Bangka dari olahan ikan binaan Bhabinkamtibmas perairan Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Jumat (21/2/2020). 

Stand Makanan Khas Bangka Ludes Diserbu Pembeli, Ini Kata Kapolda Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ada yang menarik perhatian saat gelaran penaman mangrove yang dilaksanakan oleh Ditpaorlairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (21/2/2020) di Pantai Perpat Mati Kota Pangkalpinang.

Disudut tenda ada stan yang ramai didatangi tamu undangan yang juga menarik perhatian Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Mengetahui bahwa ada stand makanan khas Bangka yang merupakan binaan dari Bhabinkamtibmas Ditpolairud orang nomor satu di Polda Babel ini pun mengayunkan langkah kearah stand tersebut.

Anang Syarif Hidayat pun mencicipi sejumlah makanan tester. Mulai dari makanan olahan dari ikan seperti kricu telor cumi, getas, pilus, kemplang ikan, kemplang tinta cumi, ampiang dan lainnya.

Tak hanya itu saja juga ada makanan non ikan seperti dodol cempedak, sambal dan lainnya.  Anang Syarif Hidayat pun nampak manggut manggut menikmati makanan yang ia kunyah.

"Enak rasanya enak ini dibuat sendiri ya bagus ini harus dibina malah lebih enak dari toko-toko," puji Anang Syarif Hidayat yang meminta setiap ada kegiatan pihak penjual untuk diundang.

Dalam sekejap bebagai makanan khas Bangka tersebut diserbu dan ludes. Anang Syarif Hidayat mengatakan bahwa anggota Polri terutama Bhabinkamtibmas harus jeli membantu usaha kecil atau home industri yang dikerjakan.

Jika ada peluang mengangkatnya sehingga dapat lebih maju mengapa tidak. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas perairan Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung yang membina usaha kecil oleh oleh khas Bangka olahan ikan, sebab masyarakat pesisir memilki keunggulan bahan baku yang mudah didapat. Namun mereka kadang sulit memasarkan.

"Inilah namanya kreatifitas dan inovasi anggota Polri dengan memajukan usaha kecil terutama menambah pemasukan bagi warga pesisir," kata Anang Syarif Hidayat.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved