Berita Bangka Selatan

Tahun 2020, 50 Desa di Kabupaten Bangka Selatan akan Terima Dana Desa Senilai Rp 52 Miliar

Pada tahun 2020 Kabupaten Bangka Selatan menerima kucuran dana sebesar Rp 52 Miliar sebagai dana desa di 50 desa

Tahun 2020, 50 Desa di Kabupaten Bangka Selatan akan Terima Dana Desa Senilai Rp 52 Miliar
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Herman 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pada tahun 2020 Kabupaten Bangka Selatan menerima kucuran dana sebesar Rp 52 Miliar sebagai dana desa di 50 desa di seluruh Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Herman menyatakan secara teknis penyaluran dana desa akan dikirimkan secara langsung oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia ke rekening desa yang bersangkutan. Jumat, (21/2/2020).

Menurut Herman, Badan Keuangan Daerah Bangka Selatan terlebih dulu menyerahkan Surat Perintah Membayar (SPM) dan mengupload dokumen pencairan termasuk surat kuasa dari Bupati Bangka Selatan untuk pencairan melalui aplikasi Online Monitoring SPAN (Omspan).

Setelah itu kemenkeu akan menyalurkan dana desa ke rekening desa melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) usai mengeluarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk penyaluran.

"Kalau sudah maka dana desa akan disalurkan secara langsung kepada rekening desa bersangkutan,"kata Herman.

Terkait dengan besaran yang diterima oleh desa-desa di Kabupaten Bangka Selatan, Herman tidak dapat memastikannya karena memang setiap desa di Kabupaten Bangka Selatan menerima dana desa dengan jumlah yang berbeda-beda.

Berbedanya besaran ini lanjut Herman dikarenakan kondisi setiap desa yang juga berbeda-beda baik secara luas wilayah, kondisi perekonomian yang masih miskin dan sebagainya.

"Jadi kenapa alokasi dananya berbeda, karena itu semua ditentukan bagaimana kondisi di desa yang menerima saluran dana desa," tambahnya.

Herman juga menyebutkan di Kabupaten Bangka Selatan untuk nominal yang diterima oleh setiap desa yaitu ada yang di atas Rp 500 juta dan ada juga yang menerima hingga Rp 2,5 Miliar bahkan lebih.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved