Warga Babel Diduga Terinfeksi Corona

BREAKING NEWS: Isu Corona di Babel, Kepala RSUD Ir Soekarno Ajak Masyarakat Tidak Takut Berobat

Armayani menduga, ada ketakutan masyarakat akibat adanya satu pasien yang diduga terpapar Virus Corona (Covid-19).

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala RSUD Ir Soekarno Kepulauan Bangka Belitung, Armayani Rusli mengajak masyarakat Babel tidak takut datang berobat.

Saat dijumpai bangkapos.com, Jumat (21/2/2020), Armayani mengatakan ada penurunan pengunjung maupun pasien ke RSUD Ir Soekarno.

Armayani menduga, ada ketakutan masyarakat akibat adanya satu pasien yang diduga terpapar Virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya diberitakan, pada hari Sabtu (15/02/20) malam lalu, Armayani mengatakan, mereka merima seorang pasien yang dicurigai terpapar corona setelah melakukan perjalanan ke Singapura awal pekan lalu.

Karena saat pemeriksaan, pasien menderita sesak nafas (pneumonia) ini kemudian diindikasikan mirip gejala corona.

Namun saat Jumpa Pers, pada hari ini Jum'at (21/2/2020), Yani mengajak masyarakat untuk tidak takut dan kembali ke RSUD Ir Soekarno.

Dia menjamin berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan sebanyak dua kali, pasien yang diduga terpapar Corona dinyatakan negatif..

Dia menyebutkan, hasil tersebut berdasarkan pemeriksaan dari sampel yang diperiksa berupa cairan rongga hidung, mulut dan darah.

"Pasien yang kita rawat selama 6 hari, masuk, Sabtu (15/2/2020) malam lalu, dalam dua kali pemeriksaan pada tanggal 16 dan 18 Februari dinyatakan negatif," Ujar Armayani Rusli. (Bangkapos.com/ CR5/Suhardi Wiranata)

Penulis: Suhardi Wiranata
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved