Berita Pangkalpinang

Turnamen All-Star Adakan Kompetisi Free Fire di Bangka Belitung

Kompetisi Free Fire merupakan kejuaraan e-sport yang banyak digandrungi pencinta gamer.

Turnamen All-Star Adakan Kompetisi Free Fire di Bangka Belitung
ist/Dhedy
Suasana main bareng game Free Fire 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kompetisi Free Fire merupakan kejuaraan e-sport yang banyak digandrungi pencinta gamer.

Turnamen All-Star menjadi ajang perlombaan pencinta game Free Frie yang digelar pada 21 sampai 23 februari 2020 di Bangka Belitung.

Kompetisi Free Fire e-sport ini diadakan dua tahap yaitu online dan offline. Untuk kualifikasi dilakukan secara online 21-22. sedangka pada 23 ini merupakan semi final dari ajang perlombaan yang dilakukan secara offline, dimana para peserta hadir langsung ke lokasi perlombaan tepatnya di Cafe Freedom 24, beralamat di Jalan Baru samping JNE.

Ketua All Star, Dhedy Ananta mengatakan, Peserta yang mengikuti ajang perlombaan ini dari berbagai kalangan di Bangka Belitung, dengan jumlah total 131 tim.

"Peserta yang ikut se-Babel yang masing-masing punya team/komunitas dan berasal dari berbagai kalangan, seperti anak-anak muda bahkan sampai orang dewasa/tua," ujar Dhedy kepada Bangkapos.com.

Suasana mabar game Free Fire
Suasana mabar game Free Fire (ist/Dhedy)

Ia mengatakan tujuan diadakan perlombaan ini yaitu untuk merangkul semua komunitas pecinta gamer yang ada di Bangka Belitung.

"Perlombaan ini bertujuan untuk merangkul semua komunitas di Babel, terutama untuk pencinta gamer karena ini sudah menjadi satu cabang olahraga," jelasnya

Peserta yang memenang lomba tersebut akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, tropi dan plakat.

"Untuk pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, tropi dan Plakat mulai dari juara 1 sampai dengan juara 12 dengan total hadiah terbesar yaitu Rp 4.5 juta untuk juara 1, Rp 3,4 juta untuk juara 2, Rp 2,5 juta untu juara 3 dan seterusnya,"tutur Dhedy

Ia berharap dengan adanya perlombaan ini kedepannya pecinta Free Fire di Bangka Belitung bisa masuk team e-sport di luar.

"Kegiatan ini merupakan hobi, dengan adanya perlombaan ini berharap agar Free-Fire di Bangka Belitung bisa masuk dan dikenal e-sport luar," harapnya

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved