Residivis Curas 20 TKP Ditembak

VIDEO: Unyil Pelaku Pencurian 20 TKP, Ditembak Kedua Kakinya Karena Melawan dan Berusaha Kabur

Samsul alias Unyil (37) warga Gg Baru Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah terpaksa ditembak kedua kakinya setelah berusaha kabur

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Samsul alias Unyil (37) warga Gg Baru Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah terpaksa ditembak kedua kakinya setelah berusaha kabur dan melawan pertugas saat dilakukan pengembangan BB motor curiannya.

Unyil melakukan pencurian di 20 TKP baik pencurian motor maupun curas.

Unyil merupakan residivis telah dua kali dipenjara karena terlibat pencurian.

BB yang diamankan dari pengungkapan kasus ini sebanyak 14 motor diamankan, 1 set kunci T, senapan angin, 3 televisi, 1 mesin dompeng, 4 unit mesin chainsaw, 9 unit speaker box, 1 unit DVD..

Pencurian yang dilakukan oleh Unyil dilakukan lintas daerah antara lain di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.

"Anggota melakukan tindakan tegas terukur mengingat tersangka bisa membahayakan anggota di lapangan karena melawan dan berusaha kabur saat pengembangan sementara rekannya masih kita buru dan masuk DPO," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, Jumat (21/2/2020) sore.

Penangkapan terhadap Unyil dilakukan pada Rabu (18/2/2020). Bermula saat tim Opsnal 1 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka dipimpin Ipda Defriansyah menyelidiki kasus pencurian sepeda motor milik warga Puding Besar yang dicuri pada 29 Januari 2020 lalu.

Korban kehilangan motor saat pergi ke sawah namun saat akan pulang melihat motornya sudah lenyap.

Pencurian tersebut didalami dan dikaitkan dengan sejumlah pencurian motor yang mirip modusnya di sejumlah daerah.

Salah satu pencurian motor di Desa Kace Kecamatan Mendo barat Kabupaten Bangka yang terekam CCTV pelakunya adalah Unyil .

Halaman
123
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved