Berita Pangkalpinang

Al Fazza Islamic School, Sekolah Islam Terpadu Cetak Dai Cilik

Al Fazza Islamic School, sekolah orientasi islam terpadu kini hadir di Kota Pangkalpinang.

Al Fazza Islamic School, Sekolah Islam Terpadu Cetak Dai Cilik
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Grand Opening Al Fazza Islamic School, Sabtu (22/2/2020). Dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Pangkalpinang dan Bunda PAUD Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Al Fazza Islamic School, sekolah orientasi Islam terpadu kini hadir di Kota Pangkalpinang.

Sekolah yang beralamat di Jalan Kampak Dalam ini, melaksanakan grand openingnya, Sabtu (22/2/2020).

Sekolah ini memiliki jenjang PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-Kanak). Selain itu di Al Fazza juga menyediakan pelayanan Daycare atau penitipan anak.

Kehadiran sekolah islami ini juga dilengkapi dengan program kegiatan mencetak Da'i cilik. Diprogram muatan lokal, anak-anak diajarkan public speaking dan menunjukkan keberanian mengemukakan pendapat dimuka umum.

Kepala Sekolah Al Fazza Islamic School, Sri Suhartini, mengatakan, sekolah ini menawarkan program yang berbeda dengan sekolah lainnya. Yakni mencetak Da'i cilik dengan kegiatan di sekolah, yang diharapkan anak-anak mampu mengembangkan gagasannya.

Public speaking, kata Sri merupakan hal penting untuk tumbuh kembang anak kedepan. Anak-anak diajari dan diberi ruang mengeksplor apa yang diketahuinya, dilihat dan dirasakan.

"Kemampuan komunikasi sangat penting. Kami ingin anak usia dini memiliki keberanian mengemukakan pendapatnya. Da'i cilik itu diharapkan mereka mampu mengeksplor dan bercerita di depan banyak orang dengan percaya diri. Karena komunikasi sebagai bekal bagi anak-anak itu sangat penting," kata Sri seusai grand opening.

Berdirinya Al Fazza Islamic ini tidak lepas dari keinginan sang pemilik, Dani Hendarto, yang berkontribusi ingin membangun kota kelahirannya terutama dalam bidang pendidikan. Bagi Dani, ada keinginan dalam hatinya yang telah lama merantau ke ibu kota dan pulang kembali ke tanah kelahiran, dengan membangun sekolah yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Saya ingin punya andil untuk bantu pembangunan di Pangkalpinang dan bantu gerakan perekonomian juga, dengan membuka lapangan pekerjaan. Begitu pun dengan mendirikan sekolah bagi generasi penerus yang memiliki akhlak islam," ucap Dani.

Menurutnya, kehadiran Al Fazza dirasa mampu bersaing dengan sekolah-sekolah swasta lainnya. Baik dari segi program maupun infrastuktur dan fasilitas penunjang pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved