Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo Sudah Pensiun di MotoGP, Penilaian Valentino Rossi Malah Begini

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut bahwa Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa bisa saja kembali ke grid pada musim 2021 mendatang.

twitter.com/HRC_MotoGP
Momen saat pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo berada di depan Valentino Rossi pada MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019) 

Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo Sudah Pensiun di MotoGP, Penilaian Valentino Rossi Malah Begini

BANGKAPOS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut bahwa Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa bisa saja kembali ke grid pada MotoGP musim 2021 mendatang.

Seperti yang diketahui bahwa dua pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, sudah gantung helm alias pensiun dari MotoGP.

Dani Pedrosa memutuskan mundur dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut pada musim 2018 setelah membela Repsol Honda selama 13 tahun.

Seusai pensiun, pembalap berjulukan Little Spaniard itu memilih peran barunya sebagai test rider atau pembalap penguji untuk pabrikan asal Austria, Red Bull KTM.

Setahun kemudian atau tepatnya akhir musim 2019, langkah Pedrosa itu diikuti oleh Jorge Lorenzo yang memutuskan mundur dari MotoGP setelah gagal bersinar bersama Repsol Honda.

Sama seperti Pedrosa, Lorenzo juga memilih untuk menjadi test rider di tim lamanya, Yamaha terhitung mulai musim 2020 ini.

Baik Lorenzo dan Pedrosa sama-sama telah turun pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

Pedrosa yang berusia 34 tahun atau dua tahun lebih tua dari Lorenzo mampu tampil impresif pada hari kedua tes pramusim dengan berada di posisi kedua.

Dia hanya terpaut 0,09 detik dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Halaman
12
Penulis: tidakada004
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved